Senin, 25 Januari 2021

Dugaan “Hate Speech”, Ahmad Dhani Akan Dipanggil Polisi

Dugaan “Hate Speech”, Ahmad Dhani Akan Dipanggil Polisi

Foto: Ahmad Dhani. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Ahmad Dhani akan dipanggil pihak kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, terkait Hate Speech di media sosial twitter miliknya. Vokalis Dewa 19 tersebut akan diperiksa terkait adanya kasus penyebaran konten ujaran kebencian.

Banner Iklan Swamedium

“Ya udah pasti akan kita periksa,” ucap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan di Polda Metro Jaya, Selasa (25/7).

Iwan menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan kapan pemanggilan terhadap ahmad dhani di jadwalkan. Saat ini pihak kepolisian baru bisa menyampaikan terkait pemanggilan dirinya, nanti setelah meminta keterangan para saksi, jadwal pemanggilan terhadap ahmad dhani baru diketahui.

“Ya nanti akan kami kasih tau jadwalnya. Yang pasti saksi-saksinya yang akan kami lakukan pemeriksaan dulu, setelah itu yang dilaporkan (Dhani) akan kami panggil dengan statusnya sebagai saksi,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan tersebut, nantinya status ahmad dhani bisa berubah apakah akan dinaikan menjadi tersangka setelah gelar perkara dilakukan pihak kepolisian.

“Setelah itu baru kami gelar perkara lagi untuk menaikan status, apa bisa jadi tersangka atau tidak,” kata Iwan.

Kasus tersebut berawal dari kicauan dhani ditwitter yang berisi ungkapanya terhadap penista agama, Basuki Tjahaja purnama (ahok). Dimana Jack Boyd yang merupakan pendiri BTP Network melaporkan mantan suami maia estianti ke Polda Metro Jaya. (Yog)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita