Selasa, 19 Januari 2021

Sea Games 2017

Kejuaraan Voli Asia 2017 Sebagai  Ajang Uji Coba  

Kejuaraan Voli Asia 2017 Sebagai  Ajang Uji Coba  

Foto : Kejuaraan Voli Asia 2017 di Gresik, merupakan ajang uji coba Timnas Voli Indonesia sebelum turun di Sea Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia (ist)

Gresik, Swamedium.com –  Kejuaraan Voli Asia 2017 menjadi ajang uji coba bagi tim nasional putra sebelum berlaga di SEA Games 2017. Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo berharap dengan tampil baik di Kejuaraan Asia tim putra mampu memenuhi target yang ditetapkan di SEA Games.

Banner Iklan Swamedium

Sebelum tampil di SEA Games 2017 Malaysia, PB PBVSI mengirim tim putra dan putri pada ajang uji coba. Tim putri tampil di VTV Cup, Vietnam. Sedangkan tim putra berlaga di Kejuaraan Asia 2017, Gresik.

Pada ajang VTV Cup 2017, timnas voli putri Indonesia gagal membawa pulang juara. Mereka hanya bisa menjadi runner-up setelah kalah bersaing dari tuan rumah Vietnam.

Di Kejuaraan Voli Asia 2017, PBVSI juga tak muluk-muluk soal target. Mereka hanya diharapkan menembus babak delapan besar. Sebab, ajang yang menjadi fokus utama PBVSI adalah SEA Games 2017.

“Harapan PBVSI dalam ajang ini yg pertama adalah sukses penyelenggaraannya. Kedua tentu sukses prestasi. Harapan kita timnas bisa masuk 8 besar,” kata Ketua Umum PB PBVSI Imam Sudjarwo di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7/2017).

“Ini adalah ajang uji coba untuk SEA Games. Target kami di Malaysia adalah emas untuk putra dan perak untuk putri. Minimal seperti itu,” pungkas Imam. (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita