Senin, 25 Januari 2021

Mengapa Orang Sukses Rentan Untuk Bunuh Diri?

Mengapa Orang Sukses Rentan Untuk Bunuh Diri?

Jakarta, Swamedium – Kasus bunuh diri dengan korban selebritas atau orang sukses ada indikasi semakin marak. Setelah dikejutkan dengan meninggalnya selebritas Oka Mahendra karena bunuh diri, publik kembali tercengang dengan berita kematian Chester Bennington, vokalis Linkin Park. Bennington. Kedua publik figur tersebut sama-sama pria muda yang sukses.

Banner Iklan Swamedium

Sebenarnya, apa yang membuat banyak orang sukses mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri? Ada beberapa hal yang sering dikaitkan dengan fenomena tersebut, seperti dirilis oleh klikdokter.com berikut ini:

1. Orang yang sukses dalam karirnya rentan mengalami depresi

Meski sukses dalam karir berhubungan dengan peningkatan pendapatan, namun tanggung jawab dan tuntutan yang diemban juga semakin tinggi. Hal inilah yang menyebabkan orang yang sukses karirnya rentan mengalami depresi. Kondisi depresi yang berat dapat memunculkan ide bagi penderitanya untuk melakukan bunuh diri.

2. Berada dalam lingkungan orang yang lebih kaya

Meski memiliki kondisi finansial yang baik, jika orang tersebut tinggal dan bergaul dengan mereka yang kemampuan finansialnya jauh lebih tinggi, hal itu bisa membuatnya merasa miskin dan frustasi.

Kondisi inilah salah satu pencetus orang sukses melakukan bunuh diri. Demikian diungkapkan oleh studi yang dilakukan oleh School of Medicine Stanford University.

3. Bangkrut atau kehilangan uang dalam jumlah banyak

Bunuh diri tak selalu berkaitan dengan depresi. Seseorang yang mendadak bangkrut atau mengalami kehilangan uang dalam jumlah banyak berisiko 50% lebih tinggi dibandingkan orang normal untuk melakukan percobaan bunuh diri.

Hingga saat ini memang belum diketahui dengan pasti apa yang melatarbelakangi kejadian yang menimpa Chester Bennington dan Oka Mahendra, mantan kekasih Awkarin. Mungkin ada baiknya jika orang-orang yang termasuk golongan orang sukses itu menjaga kesehatan jiwanya agar terhindar dari keinginan untuk bunuh diri.

Selain itu, semakin sukses seharusnya, keimanan dipertebal sebab Allah Yang Maha Esa adalah tempat terbaik untuk mengadu, berkeluh kesah dan memohon. Jika ketaatan pada Sang Pencipta dipertebal, Insha Allah niat bunuh diri tidak ada meski seribu masalah menghampirinya. (maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita