Senin, 18 Januari 2021

Nama Boleh Feminin, di Lapangan Hijau Tampil Maskulin

Nama Boleh Feminin, di Lapangan Hijau Tampil Maskulin

Foto : Benjamin Mendy (Sky Sports)

Jakarta, Swamedium.com – Nama boleh feminim, Mendy, tapi jangan coba-coba dilapangan, Maskulin. Itulah Benjamin Mendy. Tak disangka, pemain asal Prancis itu resmi jadi pemain Manchester City dan mencatatkan diri sebagai bek termahal di dunia.

Banner Iklan Swamedium

City memang lagi obral bek-bek sayapnya yang sudah pada kepala tiga, diantaranya Gael Clichy, Aleksandar Kolarov, Pablo Zabaleta, dan Bacary Sagna semuanya dijual  dan ditawarkan.

Sebagai gantinya, City membeli pemain-pemain yang lebih muda dan bertenaga. Tapi harganya juga bikin mulut menganga.

Terakhir ya si Mendy ini. Cowok keren ini  dibeli City dari Monaco dengan harga selangit, yakni mencapai 52 juta pounds atau sekitar Rp 902 miliar.

Dia mengalahkan rekor rekan setimnya sendiri, Kyle Walker, yang belum lama direkrut juga oleh City seharga 50 juta pounds. Luar bias!.

“Benjamin memenuhi seluruh syarat bek sayap berkualitas yang kami cari. Untuk pemain muda sepertinya, pengalaman Mendy di level teratas begitu banyak,” ujar Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain, seperti dikutip situs resmi klub.

Lebih lanjut, Txiki melnyebutkan , “Tak diragukan lagi bahwa dia adalah salah satu bek sayap terbaik di dunia, target nomor satu kami di posisinya. Kami senang bisa memilikinya di Manchester City ini. Saya yakin dia akan jadi pemain fantastis untuk klub ini.”

Menjadi bek termahal tentu jadi beban bagi Mendy. Maklum, rekor sebelumnya dipegang oleh John Stones.

Namun, Mendy mengaku sudah siap dengan penampilannya musim ini. Banyak yang memprediksi, pemain yang ternyata baru berusia 23 tahun itu bisa sukses bersama “The Citizens“.

Musim lalu, Mendy  mencetak satu gol dan 11 assist dari 39 laga di segala kompetisi. (Wisja/berbagai sumber)

Banner Iklan Swamedium

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita