Rabu, 02 Desember 2020

Vinales Dinilai Berpeluang Menyandang Gelar Juara MotoGP 2017

Vinales Dinilai Berpeluang Menyandang Gelar Juara MotoGP 2017

Foto: Kemenangan ke dua di GP Argentina membuat Vinales makin kokoh di puncak klasemen MotoGP 2017. (ist)

Roma, Swamedium.com — Maverick Vinales dinilai legenda MotoGP, Giacomo Agostini miliki potensi menjadi jawara MotoGP 2017. Syaratnya, sang pebalap harus bisa mengatur emosinya dengan baik.

“Saya tidak mengharapkan dia memulai di Yamaha dengan kompetitif. Sekarang tergantung pada bagaimana dia mengatur emosinya ketika mencoba untuk mengejar gelar MotoGP,” jelas Agostini seperti dikutip dari Corriere della Sera, Selasa (25/7).

Agostini mengakui awalnya tak menyangka Vinales bisa dengan mudah beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1 dengan cepat.

Vinales diprediksi butuh waktu menyesuaikan diri dengan karakter motor Yamaha yang berbeda dengan Suzuki yang ditungganginya selama dua tahun.

Keraguan itu mampu dipatahkan Vinales. Dia telah meraih tiga kemenangan dalam sembilan balapan paruh pertama musim ini. Namun, penampilan pebalap berjuluk Top Gun tersebut masih jauh dari sempurna. Buktinya, sang pebalap asal Spanyol itu sempat gagal finis.

Beruntung, rival-rival Vinales juga mengalami masalah yang sama. Alhasil, Maverick Vinales masih bercokol di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2017. Dia hanya terpaut lima poin dari Marc Marquez yang untuk sementara masih menghuni puncak klasemen. (*/Wisja)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.