Minggu, 24 Januari 2021

Hadiri Wisuda Mercu Buana, Sandiaga Singgung Ketergantungan Anak Muda pada Media Sosial

Hadiri Wisuda Mercu Buana, Sandiaga Singgung Ketergantungan Anak Muda pada Media Sosial

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara wisuda Universitas Mercubuana di Indonesia Conventional Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan (Rabu, 26/7). Sandiaga berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar tidak hanya fokus mencari kerja tetapi juga harus bisa menciptakan lapangan kerja. (Bimasurya/asmc)

Tangerang, Swamedium.com — Ketika menghadiri prosesi wisuda Universitas Mercubuana, Sandiaga Uno, menyampaikan sebuah pesan dihadapan para wisudawan, dalam menghadapi tantangan memasuki dunia kerja. Kebetulan, asisten pribadi Wakil Gubernur terpilih tersebut, juga mengikuti prosesi wisuda sebagai lulusan sistem informatika.

Banner Iklan Swamedium

“Tadi saya berpesan kepada wisudawan, bahwa hidup itu penih persaingan kedepannya. Mencari lapangan kerja pun susah. Jika merasakan kegagalan-kegagalan awal, hal tersebut bisa membuat mereka mengapresiasi sebuah kesuksesan,” ujar Sandiaga Uno, di Gedung Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Rabu (26/7).

Pesan pertama Sandiaga adalah, wisudawan tersebut harus merasakan susahnya mencari kerja, maka saat sudah bekerja, kinerjanya tidak setengah hati. Sesuai dengan moto yang diusung politikus Gerindra tersebut, adalah bekerjalah dengan keras, cerdas, tuntas, dan ikhlas.

Kedua, ia ingin mereka (wisudawan) merasakan kesepian, supaya bisa menghargai sebuah pertemanan. Hal itu karena dalam kehidupan, networking sangat membantu siapapun dalam mengembangkan karier kedepan. Sandiaga juga melihat, bahwa sebagian generasi muda sangat individual.

“Mereka sudah tidak lagi menghargai pertemanan, networking yang harus dibangun, akibat fenomena ketergantungan gadget. Kemudian mereka juga ketergantungan media sosial,” kata Sandiaga.

Kemudian, pesan Sandiaga selanjutnya ingin mereka mengapresiasi sebanyak peluang, yang akan didapat sebagai lulusan. Hal itu karena banyak sekali warga Jakarta yang tidak mengalami kelulusan, bahkan mengecap bangku pendidikan pun belum semuanya.

“Jadi itu yang saya pesankan kepada mereka, jangan terlena dan santai, bergegaslah untuk menyelesaikan agenda-agenda, khususnya di bagian ekonomi,” tandasnya.

Terakhir, pesan Wakil Gubernur tersebut, ingin sebagian dari para wisudawan melirik kewirausahaan, dan berpartisipasi dalam program OK OCE.

Sandiaga juga sudah berdiskusi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar dinas UMKM,Koperasi, perdanganan dan PTSP, dapat terobosan dan solusi kedepannya.

“Hal itu harus dilakukan sehingga anak-anak muda, yang memiliki ide untuk berusaha akan dipermudah perizinannya. Mereka bisa memulai usahanya dimana mereka berada, selama tidak menghasilkan gangguan ketertiban, dan gangguan kepada tetangga sekitar,” ucap Sandiaga. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita