Selasa, 19 Januari 2021

Kisah Dibalik Wisuda Asisten Pribadi Sandiaga Uno

Kisah Dibalik Wisuda Asisten Pribadi Sandiaga Uno

Foto: Asisten pribadi Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno, Yono berhasil meraih gelar S1 setelah 20 tahun bekerja membantu Sandiaga. (asmc)

Tangerang, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno yang juga dikenal sebagai tokoh enterpreneur di Indonesia memiliki pandangan bahwa dalam membangun diri menjadi salah satu orang besar, tidak mungkin berjuang sendiri tanpa sosok yang berjasa disampingnya.

Banner Iklan Swamedium

Selain sosok orangtua dan Istri, Sandiaga masih mempunyai sosok yang berperan besar dalam membantu memajukan kariernya, yaitu asisten pribadinya, Yono Cahyono. Politikus Gerindra tersebut pun menceritakan kisahnya saat pertama bertemu Yono 19 tahun lalu, ketika menghadiri prosesi wisudanya.

“Setelah kita paksa dia untuk meyakinkan Yono harus dapat S1, hari ini saya terharu. Akhirnya dia mendapatkan gelar S1 nya di bidang teknologi Informatika,” ujar Sandiaga, di Gedung Indonesia Convention Exhibition, saat hadiri prosesi wisuda Universitas Mercubuana, Tangerang, Rabu (26/7).

Di tengah rasa haru tersebut, ia berharap Yono saat ini punya kemampuan untuk lebih bisa bermanfaat bagi orang banyak. Sandiaga juga berdoa agar Yono lebih banyak mendapat rezeki dengan kemampuannya saat ini.

“Dulu dia kan ikut ada renovasi dari Subang di bagian bangunan dan pertukangan. Ia juga bantu bikin bangunan di rumah mertua saya. Saya lihat kerjanya bagus,” kata Sandiaga.

Karena kinerja Yono yang bagus di matanya, Yono direkomendasikan oleh pihak keluarga Wakil Gubernur DKI terpilih tersebut untuk mulai ikut bekerja mengawal Sandiaga. Peran Yono sangat besar di mata Sandiaga hingga sekarang banyak membantunya, terutama saat masa kampanye Pilkada DKI lalu.

“Hampir 20 tahun Yono ikut saya. Saya berharap Yono bisa memanfaatkan ijazah nya sesuai kemampuannya,” ucap Sandiaga. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita