Selasa, 26 Januari 2021

Ladangnya Terbakar, Kakek Ini Tewas Saat Padamkan Api di Indragiri Hilir

Ladangnya Terbakar, Kakek Ini Tewas Saat Padamkan Api di Indragiri Hilir

Foto: Diduga Muhammad Zein alias Ahmad (99) tewas terpanggang saat memadamkan api di ladangnya. (ist)

Pekanbaru, Swamedium.com — Musim kemarau adalah musim kebakaran hutan dan lahan di Riau. Itulah yang terjadi di ladang milik Muhammad Zein alias Ahmad (99) di Parit 15 Desa Lahang Ulu, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Banner Iklan Swamedium

Melihat ladangnya terbakar, korban yang sudah berusia renta ini kemudian mencoba memadamkan api. Namun karena api membesar, korban diduga terjebak saat memadamkan api di areal kebunnya itu. Korban kemudian ditemukan oleh cucunya sendiri sudah tewas dengan tubuh gosong.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung menjelaskan, korban ditemukan di sebuah lahan kosong bekas terbakar di Parit 15 Desa Lahang Hulu, Selasa (25/7) sekira pukul 14.00 WIB.

“Saat ditemukan kondisi korban sudah gosong dan mulai membusuk,” ucap AKBP Dolifar, Rabu (26/7).

Dilansir tribunnews, pihak keluarga korban mengungkapkan, Zein sudah hilang dari rumah sejak 18 Juli 2017. Walaupun sudah dilakukan pencarian, pria berusia hampir seabad ini tidak ditemukan. Kemudian pada Selasa sore cucu korban bernama Sumardiansyah berinisiatif mencari kekeknya ke ladang mereka.

Awalnya cucu korban mencarinya di pondok yang ada di aeral kebun. Karena tidak bertemu korban, ia pun mencari di areal sekitar ladang. Pencarian terfokus pada lahan yang terbakar di mana sebelumnya tidak ada yang melakukan pembakaran.

Sesampainya di areal terbakar yang sebelumnya semak belukar, Sumardiansyah terkejut melihat sesosok mayat dan setelah diteliti bahwa jasad itu adalah kakeknya.

“Korban ditemukan di areal lahan seluas 10 meter X 10 meter. Diduga saat kejadian korban sedang berusaha memadamkan api, namun karena usianya sudah tua korban terbakar,” kata pria yang akrab disapa Doli ini.
Saat ini jenazah sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita