Senin, 25 Januari 2021

Tegas! Pesan Novel Baswedan buat Kapolri dan Kapolda Metro

Tegas! Pesan Novel Baswedan buat Kapolri dan Kapolda Metro

Penyidik KPK Novel Baswedan yang keluar dari RS Mitra Keluarga untuk dipindahkan ke RS Eye Center. (jawapos)

Jakarta, Swamedium.com — Penanganan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan telah memasuki hari ke 106, namun Polri tak kunjung menangkap pelaku penyiraman. Padahal lebih dari 56 orang saksi telah diperiksa. Oleh karena itu Novel meminta Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) agar segera dibentuk secara independen.

Banner Iklan Swamedium

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menceritakan pertemuannya dengan Novel beberapa hari lalu. Ia mengatakan Novel mendukung penuh dibentuknya TGPF, mengingat kasus yang menimpa dirinya tak kunjung selesai di tangan kepolisian.

“Yang jelas Novel termasuk yang bersepakat dengan kami untuk mendorong TGPF tadi. Kenapa Novel dan termasuk kami agaknya tidak percaya dengan upaya penanganan kasus ini kepada polisi,” terang Dahnil di Jakarta, Rabu (26/7) seraya menceritakan pertemuannya dengan Novel.

Dahnil mengingatkan pengalaman Novel sebagai mantan Kasatreskrim, tentu dalam kasus ini Novel dengan instingnya dapat dengan mudah melihat beberapa kejanggalan.

“Ya sederhana saja Novel itu mantan penyidik polisi, mantan Kasatreskrim artinya Novel punya insting yang kuat untuk mengungkap kasus ini dan insting yang sama juga kami yakin dimiliki polisi yang lain. Nah ini hanya masalah komitmen,” kata Dahnil.

Dahnil mengatakan Novel telah bertemu dengan petinggi-petinggi kepolisian diantaranya Tito Karnavian dan Irjen Pol M Iriawan. Dalam pertemuan tersebut Novel bersikap tegas khususnya kepada Kapolri untuk bersikap independen dalam mengusut kasusnya.

“Novel juga menyampaikan kepada Kapolri, juga menyampaikan ini pada Kapolda Pak Iriawan bahkan Novel menyebutkan sempat keras kepada Kapolri ‘Pak kalau ingin melakukan perbaikan di kepolisian ini saatnya, karena bapak adalah Kapolri, buat apa jadi kapolri kalau gak mau melakukan perbaikan’ Novel bilang gitu ke Kapolri lho,” ungkap Dahnil.

Novel juga mengatakan kepada Dahnil jika dirinya siap membantu KPK, memberantas korupsi bersama Kapolri.

“Jadi Novel justru akan bantu Pak Kapolri kalau beliau mau melakukan perbaikan di kepolisian, kalau beliau ingin reformasi Polri atau memberantas korupsi juga Novel akan bantu,” tandas Dahnil. (Ima)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita