Selasa, 26 Januari 2021

Tolak Perppu Ormas, Aksi 287 Akan Geruduk Mahkamah Konstitusi

Tolak Perppu Ormas, Aksi 287 Akan Geruduk Mahkamah Konstitusi

Foto: Aksi 287, Tolak Perppu Ormas, longmarch Istiqlal-gedung MK. (Dok. PA 212)

Jakarta, Swamedium.com — Diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) mengundang reaksi penolakan dari masyarakat, termasuk dari Presidium Alumni 212 (PA 212). Rencananya, mereka akan menggelar aksi penolakan Perppu Ormas dengan mengambil tajuk “Jihad Konstitusional”.

Banner Iklan Swamedium

Melalui pesan tertulisnya, PA 212 yang diwakili Ketuanya, Slamet Maarif, mengundang seluruh alumni 212 dan umat Islam untuk berjuang bersama dalam Jihad Konstitusional yang mereka sebut dengan Aksi 287 dengan satu tuntutan Mencabut Perppu Pembubaran Ormas.

“Mengundang umat Islam dan seluruh alumni 212 hadir pada Jumat 28 Juli 2017. Kita akan sholat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian dilanjutkan dengan longmarch ke gedung Mahkamah Konstitusi,” jelas Slamet, Rabu (26/7).

Foto: Aksi 287, Tolak Perppu Ormas, longmarch Istiqlal-gedung MK. (Dok. PA 212)

Slamet juga mengatakan, tujuan aksi 287 ini adalah mendesak Mahkamah Konstitusi untuk mencabut Perppu Ormas tersebut. Pasalnya, lanjut Slamet, Perppu tersebut merupakan kebijakan yang zalim dan sebuah bentuk kediktatoran.

“Ayo kita desak Hakim MK untuk adil, batalkan Perppu 2 2017. Jangan biarkan diktator baru lahir. Jangan biarkan Kezaliman merajalela,” ujar Slamet.

Untuk diketahui, Aksi 287 ini akan dipimpin oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Daud Poli Raja. Adapun dalam aksi nanti, PA 212 mengimbau peserta aksi untuk melakukannya dengan damai dan mematuhi komando atau perintah dari ulama. Selain itu, peserta aksi juga diminta untuk membawa bendera merah putih. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita