Selasa, 26 Januari 2021

Ubah Rute Longmarch, Aksi 287 Cabut Perppu Ormas Tetap Dilaksanakan

Ubah Rute Longmarch, Aksi 287 Cabut Perppu Ormas Tetap Dilaksanakan

Foto: Konferensi pers Presidium Alumni 212 menjelang Aksi 287 Cabut Perppu Ormas. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Rencana aksi unjuk rasa Umat Islam dalam rangka penolakan Perppu No.2/2017 yang akan dilakukan pada Jumat (28/7) akan tetap dilaksanakan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif di Masjid Al Ittihad, Tebet JakSel, Rabu (26/7).

Banner Iklan Swamedium

“Kita tetap akan turun aksi pada jumat besok (28/7) karena sudah mengajukan surat kepada pihak kepolisian berkaitan aksi tersebut. Kegiatan ini sudah kita sampaikan pemberitahuan ke Mabes Polri juga ke Polda Metro Jaya serta tembusannya ke Polres Jakarta Pusat,” kata Slamet.

Aksi yang akan dilakukan dimulai dengan kegiatan sholat Jumat di Masjid Istiqlal ini kemudian berlanjut dengan jalan kaki (longmarch) menuju gedung Mahkamah Kontitusi.

“Nanti rencananya akan ada utusan perwakilan yang akan datang ke Mahkamah Konstitusi dan langsung utusan kita dipimpin langsung oleh pak Amien Rais,” ujar Slamet.

Sedianya aksi yang diberi nama “Jihad Konstitusional Aksi 287” dengan tuntutan Cabut Perppu Pembubaran Ormas akan dilakukan di Istana Negara. Namun berganti ke gedung MK di Jl Medan Merdeka Timur.

“Karena sekarang bolanya sudah di MK, maka kita alihkan aksi 287 ini ke Gedung MK dan akan kita persiapkan 1000 bendera merah putih sebagai tanda bahwa alumni 212 juga cinta kepada negara ini, NKRI yang kita cintai,” tutur Slamet.

Aksi yang akan melibatkan sekitar 5 ribu sampai 10 ribu peserta ini juga rencananya dihadiri perwakilan 23 Ormas Islam yang terlibat.

“Aksi kali ini betul betul murni alumni 212, maka kami mengundang semua alumni 212 untuk hadir di aksi ini. Perkiraan kami yang akan ikut hadir sekitar limaribu sampai sepuluhribu orang,” pungkas Slamet. (Ima)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita