Rabu, 20 Januari 2021

Usut Kasus BLBI, KPK Panggil Menteri BUMN Era Megawati

Usut Kasus BLBI, KPK Panggil Menteri BUMN Era Megawati

Foto: Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) era Presiden Megawati Soekarnoputri, Laksamana Sukardi dalam pengusutan kasus Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Laksamana diperiksa KPK sebagai saksi kasus dugaan korupsi tersebut.

Banner Iklan Swamedium

“Laksamana Sukardi akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), Syafruddin Arsyad Tumenggung,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah seperti dikutip Sindonews, Rabu (26/7)

Selain itu, hari ini KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Direktur PT Bhakti Investama, Wandy Wira Riyadi. Wandy juga diperiksa untuk tersangka dan kasus yang sama.

Status Laksamana Sukardi dalam pemeriksaan KPK hari ini adalah dalam kapasitasnya sebagai mantan anggota Komite Kebijakan Sektor Keuangan (KKSK). Saat itu, Lembaga KKSK dibentuk untuk mengawasi kerja BPPN dalam mengejar pengembalian pinjaman para penerima dana talangan BLBI.

KPK telah menetapkan seorang tersangka, mantan Ketua BPPN Syafruddin Arsyad Tumenggung. Tindakan Syafruddin yang menerbitkan SKL kepada Sjamsul Nursalim para tahun 2004 lalu dinilai merugikan negara hingga Rp3,7 triliun. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita