Minggu, 24 Januari 2021

AHY Bakal Dampingi Prabowo di Pilpres 2019?

AHY Bakal Dampingi Prabowo di Pilpres 2019?

Foto: Akankah Prabowo akan didampingi Agus Harimurti Yudhoyono dalam Pilpres 2019?. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Partai Gerindra dan Partai Demokrat tengah berkomunikasi untuk mewujudkan koalisi menghadapi Pilpres 2019. Malam ini, pimpinan kedua partai tersebut akan bertemu di kediaman Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Banner Iklan Swamedium

Terkait rencana tersebut, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengonfirmasi wacana koalisi Demokrat dengan Gerindra. Bahkan, kata Agus, Demokrat telah menyiapkan calon pendamping bagi Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2019.

“Pak Prabowo sampai saat ini masih firm mau mencalonkan diri menjadi presiden. Demokrat juga dipastikan akan mengusung atau ingin juga mendorong baik itu presiden atau wakil presiden dari Demokrat,” kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, seperti dikutip Sindonews, Kamis (27/7).

Agus juga mengungkapkan, keinginan arus bawah Partai Demokrat yang didominasi oleh anak-anak muda yang mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi sosok yang dimajukan Demokrat dalam kontestasi Pilpres 2019 nanti.

Meski begitu, Agus mengakui, Demokrat tidak akan gegabah dalam menetapkan AHY sebagai pendamping Prabowo. Menurut dia, di internal Demokrat, akan dilakukan survei terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan, sebab partai politik, lanjut Agus harus lentur menyesuaikan keinginan rakyat.

“Partai politik itu harus cair, harus lentur, juga harus betul-betul bisa diterima oleh masyarakat. Sehingga harus betul-betul memenuhi kehendak dari rakyat seluruhnya,” pungkasnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita