Kamis, 21 Januari 2021

BNN Waspadai Masuknya “Flakka”, Narkoba Jenis Baru

BNN Waspadai Masuknya “Flakka”, Narkoba Jenis Baru

Foto: Jenis narkoba baru "Flakkar" disinyalir telah masuk di Indonesia. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Indonesia terus bekerja keras dalam pemberantasan narkoba yang terjadi saat ini, tidak terkecuali dalam mencegah masuknya narkoba jenis baru “flakka” yang membuat masyarakat menjadi resah.

Banner Iklan Swamedium

Beberapa waktu lalu pihak aparat penegak hukum menemukan barang haram tersebut, namun belum bisa memastikan apakah itu adalah flakka.

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Arman Depari menjelaskan, terkait hal tersebut pihaknya terus gencar melakukan pencegahan dan penanganan jangan sampai narkoba jenis baru tersebut benar benar masuk ke tanah air.

“Kemarin kita temukan tapi belum menyebar di Indonesia. Walaupun tidak persis seperti yang kita sebut atau temukan di media, atau medsos. Tapi memang ada upaya yang kita tangani sampai saat ini,” ucap Arman di Gedung BNN Jakarta, Kamis (27/7).

Pihaknya belum mengetahui pasti narkoba tersebut berasal darimana, namun Arman hanya menyebutkan bahwa barang tersebut berasal dari luar negeri.

“Darimana tidak spesifik, saya sampaikan tapi dari luar negeri,” lanjutnya.

Arman mengungkapkan, bahwa kini pihaknya bersama aparatur penegak hukum lainnya tengah berkoordinasi untuk mengadakan pertemuan Internasional dalam membahas permasalahan tindak pidana narkotika yang terjadi saat ini. Yang diharapkan adanya tukar informasi dengan negara lain.

“sepertinya nanti akan ada pertemuan internasional penegak2 hukum narkotika dunia, nanti kita akan sharing informasi termausk perkembangan penyalahgunaan narkoba di masing-masing negara,” pungkasnya. (Yog)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita