Minggu, 24 Januari 2021

Gerindra Konsisten Usung Prabowo di Pilpres 2019

Gerindra Konsisten Usung Prabowo di Pilpres 2019

Foto: Prabowo Subianto (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Partai Gerindra tetap konsisten mengusung Ketua Umumnya, Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Walaupun syarat ambang batas pencalonan presiden (Presidential Threshold) dalam UU Pemilu telah ditetapkan sebesar 20-25%.

Banner Iklan Swamedium

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meyakini, peta politik pada Pilpres 2019 mendatang akan jauh berbeda dengan 2014. Menurut dia, peta politik pemilu akan tergantung pada situasi ekonomi dan politik terkini.

“Tapi kalau Gerindra kita siap, mencalonkan Pak Prabowo dalam keadaan apapun, 0 persen kah, kalaupun ini yang tak masuk akal 20 persen tentu kita siap juga, dan tidak ada masalah,” kata Fadli Zon di Gedung DPR, beberapa waktu lalu.

Sementara Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya masih menunggu kesediaan Prabowo untuk kembali diusung pada Pilpres 2019 mendatang. Saat ini, Prabowo masih menunggu dinamika politik terkini sebelum memberikan keputusan.

“Jawaban beliau ini yang sedang kami tunggu sampai sekarang. Belum ada jawaban beliau. Tapi insya Allah beliau tetap kuat dan sehat,” kata Muzani.

Selain itu Muzani mengungkapkan, selama ini Gerindra telah menjalin komunikasi dengan beberaoa partai untuk memuluskan langkah pencalonan Prabowo pada Pilpres 2019. Ia mengakui, Gerindra tidak memiliki musuh dengan partai politik manapun. Sehingga, lanjut dia, Partai Gerindra bebas berkomunikasi dengan semua partai politik.

“Gerindra tidak ada handicap untuk berhubungan dengan siapapun,” kata dia.

Sementara terkait rencana pertemuan Prabowo dengan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari telah mengakui adanya pertemuan itu di Cikeas malam ini.

“Info dari Bang Sekjen Hinca IP Pandjaitan pertemuan antara Ketua Umum Demokrat dan Ketua Umum Gerindra Insya Allah berlangsung malam ini di Cikeas,” kata Imelda. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita