Rabu, 27 Januari 2021

Toboali City On Fire (TCOF) Event Unggulan Babel

Toboali City On Fire (TCOF) Event Unggulan Babel

Foto : Launching Event Toboali City On Fire (TCOF) Season II 2017 di Gedung Sapta Pesona (Humas Kemenpar)

Jakarta, Swamedium.com — Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, dan Bupati Bangka Selatan  H. Justiar Noer lauching Toboali City On Fire (TCOF) Event Unggulan Babel (TCOF) Season II 2017.

Banner Iklan Swamedium

Acara louching tersebut, dilangsungkan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar),Rabu malam (26/7).

Kegiatan pariwisata TCOF yang yang masuk dalam calender of event pariwisata Kemenpar ini diselenggarakan oleh Pemkab Bangka Selatan ini akan berlangsung pada 27-30 Juli 2017.

Kegiatan TCOF  dipusatkan di Lapangan Laut Nek Aji Toboali, Bangka Selatan, menampilkan 16 event unggulan di antaranya Toboali Fashion Carnival yang melibatkan para artis nasional dan mancanegara.

Menpar Arief Yahya memberi penghargaan pada penyelenggaraan TCOF sebagai sarana yang efektif untuk mempromosikan pariwisata Babel khususnya Bangka Selatan yang memiliki daya tarik budaya (culture), alam (nature),  dan buatan manusia (manmade) serta memperkuat daya saing pada unsur 3 A (Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas).

“Provinsi Babel memiliki atraksi yang menarik, terutama kulinernya. Begitu pula amenitas ada puluhan hotel berbintang dan dalam waktu dekat bertambah satu hotel berbintang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang, sedangkan untuk aksesibilitas sebentar lagi Bandara HAS Hanandjoedin di Belitung menjadi bandara internasional dan akan banyak penerbangan internasional di antaranya  dari Tiongkok sebagai pasar utama,” kata Menpar Arief Yahya. (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita