Selasa, 19 Januari 2021

Antonio Conte Butuh Punggawa Lokal di Chelsea

Antonio Conte Butuh Punggawa Lokal di Chelsea

Foto : Pelatih Chelsea Antonio Conte (ist)

London, Swamedium.com – Demi untuk menggaet dua gelandang, Ross Barkley dan Alex Oxlade-Chamberlain pada bursa transfer pemain musim panas 2017, Chelsea bakal mengelontorkan dana 50 juta pound atau sekitar Rp.850 miliar

Banner Iklan Swamedium

Chelsea memburu Barkley dan Chamberlain tak sekadar sesuai kebutuhan. Seperti dirilis The Sun, Manajer Chelsea, Antonio Conte ingin memperbanyak pemain lokal alias penggawa asli Inggris di tim Chelsea.

Premier League meluncurkan aturan baru, yakni setiap klub hanya boleh memiliki maksimal 17 pemain asing dalam daftar 25 pemain. Keberadaan Barkley dan Chamberlain bakal memberi tambahan alokasi tersebut.

Pada sisi kebutuhan tim, Barkley dan Chamberlain akan mengisi area keseimbangan menyerang dan bertahan. Barkley sudah mendapat restu dari Everton. Manajer Everton, Ronald Koeman mengatakan, pihaknya tak ingin ada pemain yang rewel.

Barkley berulangkali menunda pembicaraan perpanjangan kontrak bersama klub asal Liverpool tersebut. Kontrak Barkley bersama Everton akan berakhir tahun depan. Artinya, Everton wajib menjualnya pada musim panas tahun ini pada transfer window II pada Januari tahun depan jika ingin mendapatkan dana segar.

Kondisi serupa terjadi pada Alex Chamberlain. Ia belum memutuskan setuju memerpanjang kontrak bersama Arsenal. Kontrak Chamberlain akan berakhir pada tahun depan.

Chelsea sempat berharap pada personel U-21. Sayang, beberapa di antara mereka yang potensial justru berstatus pinjaman di klub lain. Deretan pemain tersebut antara lain Nathan Ake, Izzy Brown, Tammy Abraham dan Ruben Loftus-Cheek. (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Fakta Berita