Kamis, 21 Januari 2021

Delegasi Aksi 287 Tiba di Gedung MK

Delegasi Aksi 287 Tiba di Gedung MK

Foto: Gedung Mahkamah Konstitusi. (Nael Kilimanjaro/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Sejumlah advokat dan delegasi Ormas Islam peserta aksi 287 telah tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Delegasi yang sudah tiba di Gedung berjumlah sekitar 20 orang.

Banner Iklan Swamedium

Dari pantauan di lapangan, delegasi tiba sekitar pukul 13.15 WIB. Mereka pun langsung masuk ke Gedung MK melalui pintu kiri‎. Delegasi Aksi 287 itu kemudian naik ke lantai 4 dan memasuki salah satu ruangan di lantai tersebut.

“Kami akan mengajukan pembatalan Perppu Ormas, karena dengan adanya Perppu ini disinyalir ada kekuasan otoriter. Artinya membubarkan ormas tanpa proses pengadilan. ‎Sementara pembubaran ormas itu harus melalui pengadilan,” kata Deny, dari Tim Advokat‎‎ Aksi 287 di Gedung MK, Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (28/7).

Sementara itu, para peserta aksi 287 yang berjumlah ribuan orang masih melakukan aksi longmarch. Rute aksi sempat diubah agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Peserta aksi diarahkan melalui area dalam Monas untuk menuju ke Gedung MK. (Ucuy/aw/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita