Selasa, 26 Januari 2021

Muslim dan Tolak Miras, Romelu Lukaku Batal Jadi Pemain Terbaik

Muslim dan Tolak Miras, Romelu Lukaku Batal Jadi Pemain Terbaik

Foto: Striker Manchester United Romelu Lukaku (dailymail.co.uk)

Houston, Swamedium.com — Striker anyar Manchester United Romelu Lukaku batal menjadi man of the match (MOTM) lantaran dirinya menolak berfoto dengan backdrop minuman keras yang menjadi sponsor kompetisi pra musim International Championsip Cup (ICC) yang berlangsung di Texas, Amerika Serikat.

Banner Iklan Swamedium

Dilansir dari mirror.co.uk, gelar MOTM Lukaku harus dibatalkan lantaran ujung tombak haus gol asal Belgia itu mempertahankan keyakinannya sebagai seorang Muslim yang menolak apapun terkait minuman keras.

Perlu diketahui, sponsor utama kompetisi itu adalah salah satu merk minuman keras, Heineken.

Lukaku dinilai sangat pantas mendapatkan penghargaan MOTM setelah tampil brilian di kompetisi ICC tersebut. Ia mencetak gol satu gol di laga derby antara Manchester United versus Manchester City.

Laga yang berlangsung pada Jumat (21/7) tersebut dimenangkan United dengan skor 2-0 lewat gol Lukaku dan Marcus Rashford.

Sementara dailymail.co.uk melansir, usai laga, penyelenggara menyerahkan penghargaan MOTM kepada Henrikh Mkhitaryan yang pada laga tersebut hanya memberi assist untuk gol Rashford.

Penyelenggara ICC mewajibkan setiap pemain yang meraih man of the match berfoto dengan latar sponsor utama Heineken. Hal inilah yang tidak bisa dilakukan Lukaku karena ia berpendapat hal itu turut mengampanyekan minuman keras yang menjadi larangan bagi agama Islam.

Sebenarnya, sebelum ICC berlangsung klub peserta kompetisi mengirimkan daftar pemain Muslim beserta pemain berusia dibawah 21 tahun ke bawah untuk menghindari keikutsertaan mereka dalam kampanye anti minuman keras. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita