Selasa, 19 Januari 2021

Sea Games 2017

Taekwondo Poomsae Putri Bidik Emas Sea Games 2017

Taekwondo Poomsae Putri Bidik Emas Sea Games 2017

Foto : Tim Taekwondo putri nomor poomse (seni), memasang target medali emas di Sea Games 2017, berbekal hasil juara di Austarlia Terbuka Juni lalu (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Seusai meraih juara di Australia Terbuka bulan Juni 2017 lalu, tim taekwondo putri nomor poomsae (seni beregu) memasang target medali emas pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Hasil itu dinilai realistis, jika melihat keseriusan mereka selama masa persiapan.

Banner Iklan Swamedium

Sekembali dari Australia,  Habiba, Delia, dan Ruhil kembali ditempa pelatih asal Korea Selatan, Shin Seung-jung.

Ketiganya mengincar prestasi agar membuktikan mereka layak jadi andalan. Seperti diketahui, dalam dua edisi SEA Games sebelumnya tim beregu putri nomor poomsae tidak diberangkatkan. Hanya Habiba yang tampil mewakili kategori individu.

“Saya juga ingin membuktikan pada yang lain kalau beregu putri layak diberangkatkan ke kejuaraan yang benar-benar prestisius. Selama ini kami belum diberangkatkan. Jadi, SEA Games 2017 sebagai pembuktian,” tutur Habiba kepada  awak media, disela-sela latihan, di Jakarta

“Motivasi utama pasti keluarga. Tapi saya juga ingin membesarkan nama beregu putri. Sekarang saatnya kami yang membuktikan kalau beregu putri bisa dapat emas,” timpal Defia.

Untuk Runhil, motivasi bertambah karena ingin memperlihatkan kepada keluarga bahwa dirinya bisa sukses menjadi seorang atlet. Perempuan asal Kalimantan Timur itu sempat bersitegang dengan orang tuanya karena diminta mundur dari taekwondo saat SMP.

“Motivasi saya dapat emas SEA Games adalah keluarga. Saya seperti tulang punggung keluarga dan ini seperti pekerjaan saya,”ungkap Runhil. (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

 

Related posts

Fakta Berita