Senin, 25 Januari 2021

Waspada Upaya Penggembosan Aksi 287 dan Pecah Belah Umat Islam

Waspada Upaya Penggembosan Aksi 287 dan Pecah Belah Umat Islam

Foto: Imbauan dari GNPF MUI. (Dok. GNPF MUI)

Jakarta, Swamedium.com — Sejak Rabu (26/7) lalu beredar pesan berantai yang mengatasnamakan Presidium Alumni 212 (PA 212) pimpinan Ustadz Sambo yang menolak Aksi 287. Pesan berantai itu pun dibantah oleh Sambo yang mengatakan hal itu sebagai upaya penggembosan Aksi 287 dan ingin memecah belah umat Islam.

Banner Iklan Swamedium

“Itu adu domba dan penggembosan aksi 287, Innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun,” ujar pria yang bernama lengkap Ansufri Idrus Sambo itu saat dikonfirmasi, Kamis (27/7) malam.

Dia juga mengatakan, pesan berantai itu bukan dirinya yang membuat. Bahkan, Sambo menilai kalimat dalam pesan berantai itu sebagai bahasa yang menakutkan.

“Ngeri kali bahasanya. Saya gak tau tuh siapa yang bikin,” ujar Sambo.

Sambo menegaskan, bahwa hal tersebut adalah fitnah yang ditujukan kepada dirinya. Dia pun sempat menanyakan asal pesan berantai itu.

“Darimana berita itu, Jangan dipercaya itu fitnah atas nama saya,” tandasnya.

Seperti diketahui, pesan berantai itu menyebar di aplikasi percakapan Whatsapp (WA) melalui perbincangan di grup-grup WA. Dalam pesan berantai itu, disebutkan bahwa Aksi 287 dilakukan oleh PA 212 versi FPI dan menyebut Aksi 287 mencatut nama PA 212.

Bahkan, pesan berantai itu menyebut Aksi 287 sebagai gerakan aliran syiah di Indonesia. Selengkapnya pesan berantai yang berisi fitnah itu sebagai berikut:

*Penting !!!! Pers Rilis*

*Pernyataan Sikap Terkait Rencana Aksi 28 juli 2017 (287), oleh
Presidium Alumni 212 versi FPI*

Insya Allah saya Ustad Sambo dkk akan tetap menyatakan saya masih resmi menjadi Pimpinan Presidium Alumni 212 dan terus berjuang utk melawan kezaliman dan ketidakadilan di negeri ini
Apapun organisasi yang mencatut nama Presidium Alumni 212 versi FPI, maka itu tak menjadi masalah, seluruh komponen alumni 212 dan seluruh Ummat akan menilai, yang mana organisasi yang asli dan mana yang mencatut nama saja.
Dan sekali lagi saya nyatakan tidak pernah mengundurkan diri dari Ketua Umum Presidium Alumni 212, saya tegaskan lagi bahwa saya Ustad Sambo tidak pernah mengundurkan diri dari jabatan saya sebagain Ketua Umum Presidium Alumni 212.
Insya Allah kalo kita berjuang utk mencari ridho Allah semata maka kita tdk pernah takut dan sedih apalagi kecewa ada yg mengatasnamakan presidium Alumni 212, karena pada dasarnya ABI 212 adalah perjuangan ummat bukan perjuangan 1 kelompok saja atau bahkan 1 orang saja.

Silahkan Ummat memilih, Setiap pilihan pasti punya konsekuensi

Selama landasan dr pilihan tsb adalah utk mencari ridho Allah dan utk kepentingan ummat serta tdk bertentangan dgn syariat maka tak jadi masalah apapun pilihan kita tsb

Tapi saya perlu buka bukaan disini bahwa, *Pertama*: sekarang saya ajukan mosi tidak percaya dengan KH.Misbahul Anam dan Ustad.Slamet Maarif (Ketua PA 212 versi FPI), karena telah jelas jelas dan nyata menggunakan jabatannya selaku wakil ketua GNPF MUI untuk melakukan aksi 287 ke MK, padahal hasil rapat saat HBH GNPF MUI, disepakati tdk ada aksi lagi berdasarkan perintah dari Imam Besar Umat Muslim Indonesia. Habibana Rizieq Sihab.
*Kedua* : KH.Misbahul Anam dan Ustad Slamet Maarif telah nyata mendukung pergerakan Syiah diindonesia dgn menunjuk Daud Poliraja sebagai pengurus PA212 versi FPI dan sebagai Korlap Aksi 287.
*Ketiga* : Memasukkan Ustad. Bukhori Muslim yang telah 10 tahun berceramah di mesjid istana negara dan dipecat karen diketahui oleh pihak istana sebagai peminta sumbangan untuk pergerakan organisasi syiah di jawa timur.
*Keempat*: KH. Misbahul Anam telah menerima sejumlah dana dari organisasi syiah diindonesia untuk menjalankan aksi 287 untuk mengamankan pergerakan syiah yang terancam dibubarkan oleh pemerintah melalui Perppu no 2 thn 2017.
*Kelima*:Saya menghimbau kepada saudara kita dari HTI, utk tidak bergabung dalam aksi 287 di istiqlal, karena aksi itu ditumpangi oleh Syiah.#TolakSyiahMasukIstiqlal.

Semoga Allah memberikan hidayah bagi kita semua, dan akan selalu ada pertolongan dari Allah dlm dalam pilihan dan perjuangan tsb, Insya-Allah Aamiiin
Insya Allah kita takkan pernah berhenti berjuang di jalan Allah, kita tdk berjuangan karna organisasi atau karna org2 ttt siapapun dia, tapi Insya Allah kita berjuangan karna Allah & utk kepentingan Ummat Islam pasti Allah Akan memberikan berkah, hidayah rahmat & pertolongan-Nya kpd perjuangan ini dan kpd kita semua, aamiin

*Pengumuman:*

*saya Ustad Sambo masih pemimpin yang Sah secara de-facto pad Presidium Alumni 212, belum ada Rapat AD art khusus untuk menggantikan saya sebagai pimpinan Presidium Alumni 212*

*Saya Ustad Sambo menyatakan dengan resmi bahwa rencana aksi untuk tanggal 28 juli 2017, itu adalah Bukan Agenda Resmi dari Presidium Alumni 212 yang Sah*

*Saya tidak ingin ummat dan segenap alumni 212 dimanfaatkan untuk keuntungan 1 kelompok ormas saja*

*Bogor, 27 Juli 2018*

TTD

*Ustad Sambo*
*Ketua Presidium Alumni 212*

*Allahu Akbar*
*Allahu Akbar*
*Allahu Akbar* !!!

Sementara itu, GNPF MUI telah menyebarkan pesan kepada umat Islam agar waspada terhadap upaya dari pihak-pihak tertentu yang bertujuan memecah belah mengadu domba Umat Islam. Mereka mengimbau umat Islam untuk tetap terus bersatu.

Foto: Imbauan dari GNPF MUI. (Dok. GNPF MUI)

(ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita