Minggu, 24 Januari 2021

Kartu Program Unggulan Jokowi Dibuang ke Sungai, JNE Minta Maaf

Kartu Program Unggulan Jokowi Dibuang ke Sungai, JNE Minta Maaf

Foto: Seratusan Kartu Indonesia Sehat, program unggulan Jokowi dibuang kurir JNE ke sungai di Blitar, Jawa Timur. (ist)

Blitar, Swamedium.com — Polres Blitar menetapkan WH (28), kurir jasa JNE sebagai tersangka pembuang 148 lembar Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Sungai Suko, Dusun Rejosari, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar beberapa waktu lalu. Atas perbuatannya itu, pihak JNE meminta maaf.

Banner Iklan Swamedium

Kasus ini berawal ketika seorang warga Blitas, Kasih Indrawati menemukan seratusan kartu program unggulan Jokowi di tepi sungai. Dari temuan itu, kemudian polisi melacaknya.

Dari pelacakan itu kemudian diketahui, kartu tersebut dibuang oleh kurir ekspedisi JNE.

“Benar, kurir JNE berinisial WH jadi tersangka pembuangan 148 kartu KIS,” ujar Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya.

WH diketahui merupakan kurir JNE yang mendistribusikan ratusan KIS di Kelurahan Siwalankerto dan Bendul Merici, Surabaya Jawa Timur. Motif tersangka membuang ratusan KIS diduga terkait besaran fee yang diperoleh dari pengiriman. Untuk diketahui, setiap satu kartu yang dikirim ke penerima, tersangka mendapat fee Rp 1.000.

Terpisah JNE menyatakan akan bertanggung jawab, dan menindak pihak yang terlibat dalam perkara ini.

“Kami siap bertanggung jawab, dan akan menindak tegas sesuai ketentuan hukum berlaku semua pihak baik di internal perusahaan maupun mitra yang tidak menjalankan prosedur yang telah ditetapkan oleh perusahaan,” kata VP Marketing JNE Eri Palagunadi dalam keterangan tertulis yang dilansir merdeka.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban, JNE juga akan mengakomodasi biaya kesehatan yang ditanggung penerima JKN-KIS akibat permasalahan ini, sampai dengan kartu diterima peserta yang bersangkutan. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita