Senin, 25 Januari 2021

AMSA Kabupaten Bogor Gelar Aksi Solidaritas Al Aqsha

AMSA Kabupaten Bogor Gelar Aksi Solidaritas Al Aqsha

Bogor, Swamedium.com — Sebagai sikap dan dukungan kepada Masjidil Aqsha, Aliansi Masyarakat Selamatkan Al Aqsha (AMSA) Kabupaten Bogor melalukan longmarch menuju kawasan Pemda Kabupaten Bogor, Minggu (30/7), menuntut Pemerintah Kabupaten Bogor mengeluarkan sikap resmi mendukung kebebasan Palestina

Banner Iklan Swamedium

Aksi yang diprakarsai oleh AMSA mengerahkan sedikitnya seribu massa dari berbagai kalangan yang memadati sepanjang jalan Tegar Beriman.

Mewakili AMSA, Rukman menyebutkan dalam orasinya untuk bahwa Warga Kabupaten Bogor mengutuk keras kedzaliman Israel terhadap bangsa Palestina dan mengecam penutupan Al Aqsha yang dilakukan tentara Zionis beberapa waktu lalu.

Selain itu, AMSA menuntut kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memeberikan pernyataan sikap resmi yang selanjutnya untuk disampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa warga Bogor mendesak kebebasan Palestina.

AMSA meneyerukan kepada masyarakat untuk berkontribusi dalam perjuangan.

“Kepada seluruh warga Bogor untuk mendoakan rakyat Palestina dan berkontribusi positif terhadap perjuangan,” kata Rukman.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Bogor, Nurhayanti menyerahkan bantuan secara simbolis kepada AMSA dengan didampingi anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Dana yang terkumpul dari masyarakat sebesar kurang lebih Rp 65 juta yang akan disalurkan kepada Palestina melalui Komisi Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP). (Ima)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita