Minggu, 24 Januari 2021

Penjual Asesoris Agustusan Mulai Marak

Penjual Asesoris Agustusan Mulai Marak

Penjual asesoris Agustusan di Jalan Pejompongan, Jakarta Pusat (foto: Nico Andrianto)

Jakarta, Swamedium.com — Kurang dari dua puluh hari menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus, para pedagang asesoris tujuh belasan mulai marak di Jakarta. Beberapa diantaranya nampak di jalan Kyai Haji Mas Mansur, Tanah Abang, dan di jalan Pejompongan, Jakarta Pusat.

Banner Iklan Swamedium

Para pedagang musiman tersebut datang dari berbagai daerah di sekitar Jakarta yang mencari peruntungan di Ibukota. Salah satunya bernama Wawan dari Garut.

Penjual asesoris Agustusan di Jalan Kyai Haji Mas Mansur, Tanah Abang, Jakarta Pusat (foto: Nico Andrianto)

“Mulai kemarin saya berjualan umbul-umbul di jalan Pejompongan ini. Umbul-umbul dan bendera ini asli buatan Garut. Kemarin sudah ada yang mulai membeli juga”, kata Wawan.

Wawan, penjual asesoris Agustusan di Jalan Pejompongan, Jakarta Pusat (foto: Nico Andrianto)

“Umbul-umbul yang biasa dipasang melintang di atap perkantoran dijual mulai dari harga 400 ribu, 350 ribu, dan yang termurah 250 ribu. Sedangkan umbul-umbul yang berdiri dijual dengan harga dari 40 ribu sampai dengan 20 ribu. Untuk bendera Merah Putih dihargai 15 ribu rupiah”, tambahnya.

“Dari pengalamannya berjualan bendera dan umbul-umbul tujuh belasan, biasanya akan laku keras sepuluh hari menjelang acara tujuh belasan”, pungkasnya.

Di tengah impor berbagai komoditas termasuk garam dan produk-produk pertanian lainnya, perayaan HUT Kemerdekaan RI dengan menggunakan produk bangsa sendiri patutlah disyukuri. (Nico Andrianto/jurnalis warga)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita