Rabu, 20 Januari 2021

Tanggul Jebol Ditabrak Truk, Tol Tangerang-Merak Sempat Banjir

Tanggul Jebol Ditabrak Truk, Tol Tangerang-Merak Sempat Banjir

Serang, Swamedium.com — Banjir terjadi di badan jalan menuju Merak akibat tanggul pembatas sungai dan tol Tangerang-Merak di kilometer 38, Balaraja, Kabupaten Tangerang jebol, Sabtu (29/7).

Banner Iklan Swamedium

Jasa Marga menyebutkan, banjir tersebut terjadi pada Sabtu kemarin, pukul 14.55 hingga 17.50 WIB. Saat ini kondisi sudah normal dan dapat dilalui kendaraan.

“Banjir kemarin arah Merak jam 14.55 sampai 17.50 WIB, enggak terlalu lama hanya di sepanjang KM 38.400 sedalam kaki sampai dengkul,” ujar petugas Jasa Marga, Fauzi seperti dilansir Liputan6, Minggu (30/7)

Sementara itu petugas piket call center PT Marga Mandalasakti (MMS) Kemal selaku perusahaan yang mengelola jalan tol tersebut membenarkan jebolnya tanggul yang berakibat kemacetan mengular di ruas tol arah ke Merak, Sabtu kemarin.

“Benar tanggul jebol sehingga jalur arah Merak sempat tersendat, kepadatan lalu lintas hampir 2 kilo,” ujar Kemal, seperti dikutip Radar Banten Online.

Tanggul tersebut jebol akibat kecelakaan lalu lintas tiga hari yang lalu dimana tanggul tersebut dihantam truk trailer. Karena truk baru berhasil dievakuasi kemarin, perbaikan tanggul belum sempat dilakukan.

Meluapnya air hingga membanjiri badan jalan tol diduga akibat hujan yang mengguyur daerah aliran sungai tersebut. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita