Senin, 25 Januari 2021

Atlet Berhijab Berprestasi Dunia, Kenapa Tidak?

Atlet Berhijab Berprestasi Dunia, Kenapa Tidak?

Foto : Amna Alhaddad adalah pioneer atlet angkat besi asal Dubai, menginspirasi Nike untuk terjun ke pasar hijab. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Label sportwear Nike menjadi sorotan di awal 2017 karena mengeluarkan koleksi hijab yang dapat memudahkan wanita muslim berolahraga.

Banner Iklan Swamedium

Melabelinya dengan nama ‘Nike Pro Hijab’, label sportwear asal Amerika Serikat tersebut merilis jilbab berbahan polyester yang ringan serta breathable agar membuat wanita muslim merasa nyaman saat latihan fisik.

Di balik pembuatan koleksi tersebut, ada seorang hijabers yang menginspirasi Nike untuk terjun ke pasar hijab. Siapa dia? Dia adalah pioneer atlet angkat besi asal Dubai, Amna Alhaddad.

Hal ini bermula dari dua tahun lalu ketika Amna berlatih untuk mengikuti Olimpiade. Ia mendapat panggilan dari Nike yang ingin mensponsori dirinya dan menjadikan model untuk cerita altet inspiratif. Wanita 27 tahun ini pun menyetujuinya kala itu.

Mantan jurnalis yang beralih profesi menjadi atlet angkat besi walau lingkungan tempat  tinggalnya cukup konservatif sehingga ia harus berjuang dalam mengejar passion-nya itu, kemudian bekerjasama dengan Nike.

Amna yang tampak percaya diri dengan penggunaan jilbabnya sampai bisa berkompetisi di ajang olahraga bergengsi dunia menginspirasi Nike untuk mengubah penampilan Amna.

Tim peneliti dari Nike pun melakukan riset. Para ahli dari laboratorium olahraga mencoba menganalisis setiap inci tubuhnya. Dalam proses teknologi ini, Amna mengatakan kalau sebenarnya ada satu kebutuhan krusial yang dibutuhkan seorang atlet berhijab yakni jilbab yang nyaman dan tak cepat membuatnya berkeringat.

Koleksi hijab ini menurut Amna akan membantu para muslimah lain untuk berolahraga. Amna sedikit bercerita kalau ia sulit menemukan jilbab yang cocok untuk latihan fisik. Ia hanya baru menemukan satu jilbab yang nyaman dipakai untuk olahraga.

Setiap habis latihan Amna biasa mencucinya di wastafel lalu menjemur kerudung tersebut yang kemudian dipakai kembali keesokan harinya untuk latihan. Dengan adanya koleksi jilbab olahraga dari Nike maka sangat membantunya untuk latihan fisik. (Wisja/berbagai sumber)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita