Senin, 25 Januari 2021

Ketum MUI minta Kapolda Metro Tuntaskan Kejahatan Jalanan hingga Intoleransi

Ketum MUI minta Kapolda Metro Tuntaskan Kejahatan Jalanan hingga Intoleransi

Foto: Ketua Majelis Ulama Indonesia, KH Ma'ruf Amin sambut positif rencana Setiawan Ichlas bagi saham Bank Muamalat. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Umum (Ketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin meminta kepada Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol Idham Azis untuk dapat membenahi masalah kejahatan jalanan hingga pandangan keagamaan yang intoleran.

Banner Iklan Swamedium

Ia berharap, Idham Azis bisa menjaga Jakarta ini tetap aman dan kondusif dari berbagai macam masalah karena Idham memiliki segudang prestasi. KH Ma’ruf Amin juga menyambut baik rencana Idham yang akan menjalin silaturahmi dengan semua tokoh masyarakat di Jakarta.

“Seperti yang disampaikan, beliau akan mengelola Jakarta secara humanis dengan cara pendekatan yang soft. Ini kunci dalam mengatasi Jakarta lebih kondusif,” ujar KH Ma’ruf Amin pada wartawan, Senin (31/7).

Untuk itu, KH Ma’ruf menuturkan, MUI siap bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dalam mengatasi persoalan yang seringkali terjadi di Jakarta.

“Saya harap, keamanan di Jakarta bisa lebih baik. Masalah sering terjadinya gangguan keamanan di jalan pun diharapkan bisa diatasi, juga menyangkut pandangan keagamaan yang sifatnya intoleran atau kurang toleran terhadap kelompok lain,” pungkasnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita