Selasa, 26 Januari 2021

Sea Games 2017

Timnas Rugbi Indonesia Awali Debut di Sea Games 2017

Timnas Rugbi Indonesia Awali Debut di Sea Games 2017

Foto : Timnas Rugbi Indonesia, meski debut pertama di Sea Games, optimis mampu bawa medali ke tanah air (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Cabang Rugbi bakal menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan di Sea Games 2017 Malaysia. Timnas rugbi sevens putra Indonesia  diperkenalkan, Sabtu (29/7/2017). Meski ajang debut, namun Indonesia bertekad memberikan prestasi terbaik di sana.

Banner Iklan Swamedium

Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Didik Mukrianto membuka langsung peluncuran skuat timnas tersebut. Didik berharap satu medali bisa dibawa pulang pemainnya dari nomor rugbi 7s putra.

“Rugbi baru dapat SK KONI untuk menjadi wakil dalam ajang internasional mewakili indonesia Mei ini. Saatnya sekarang memperhitungkan konsistensi rugbi,” kata Didik usai acara.

Peluncuran skuat Rhinos– julukan timnas rugbi sekaligus pelepasan mereka yang akan berangkat ke Fiji untuk pemusatan latihan (TC). Nanda Septian dan kawan-kawan berangkat Minggu (30/7/2017) mendatang untuk latihan selama 10 hari.

Meski jadi olahraga yang baru berkembang, Didik bersyukur fasilitas dan dukungan sudah diberikan pemerintah lewat Satlak PRIMA. Sebab dalam dua tahun terturut-turut timnas rugbi ikut dalam kejuaraan internasional sebagai bukti eksistensi.

“Terkuat saat ini Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand. Tapi kita pernah imbang dengan Singapura di Kejuaraan Rugbi Asia Tenggara awal tahun. Dengan demikian anak-anak pasti bisa berbicara banyak,” katanya. (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita