Selasa, 19 Januari 2021

Pemkot Jakarta Utara Tertibkan Bangli di Taman BMW

Pemkot Jakarta Utara Tertibkan Bangli di Taman BMW

Foto: Para pemilik bangunan liar di Taman BMW hanya bisa pasrah saat petugas gabungan membongkar bangunan milik mereka. (okezone)

Jakarta, Swamedium.com — Pemerintah Kota Jakarta Utara dibantu polisi dan TNI, Selasa (1/8) pagi membongkar bangunan liar (bangli) di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Para pemilik bangunan hanya bisa pasrah saat petugas melakukan pembongkaran.

Banner Iklan Swamedium

Salah seorang warga, Parmi mengatakan, hanya bisa pasrah bangunan tempatnya tinggal dibongkar. Ia pun akan pindah dengan mengontrak rumah tak jauh dari tempatnya tinggal saat ini.

“Saya pasrah bangunan milik saya dibongkar. Saya juga mau ngontrak di dekat sini,” ujar Parmi seperti diberitakan okezone, Selasa (1/8).

Sementara itu, warga lainnya yakni Hamdi juga tidak bisa berbuat banyak atas penertiban tersebut. Karena bangunan yang ditinggalinya dibongkar oleh aparat gabungan, ia pun lebih memilih untuk kembali ke kampung halaman.

“Saya sekeluarga pulang ke kampung (Madura) setelah penertiban ini,” katanya.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono menyebutkan untuk menertibkan Taman BMW dari bangunan liar, dikerahkan sebanyak 1.509 anggota gabungan.

“Kami mengerahkan 1.509 anggota gabungan dari, Polisi, TNI, Satpol-PP dan Dishub melakukan penertiban ini, untuk mencegah terjadinya perlawanan,” ujar Kombes Dwiyono di Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita