Senin, 18 Januari 2021

Bentrok Warga dan Sekuriti Perusahaan di Mesuji, 3 Orang Terluka

Bentrok Warga dan Sekuriti Perusahaan di Mesuji, 3 Orang Terluka

Foto: ilustrasi/swamedium

Bandar Lampung, Swamedium.com — Bentrok antara warga dan sekuriti PT Prima Alumga terjadi di Desa Sungai Cambai, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Lampung, Selasa (1/8) kemarin. Tiga orang terluka dalam bentrokan itu.

Banner Iklan Swamedium

Informasi yang diperoleh, bentrokan berawal dari protes warga ke pihak perusahaan. Mereka meminta perusahaan membuka portal di aliran sungai Buaya yang berada di hulu Desa sungai Cambai.

Alasan warga, portal yang berada di Sungai Rio tangis tersebut menghalangi jalan di sungai tersebut.

“Ya saya dengar beberapa warga hari ini mendatangi pos keamanan PT. PPA, guna meminta pencabutan portal jalur sungai tersebut. Nah, di sore harinya tadi, malah salah satu warga Cambai terkena tembak,” kata Guntur salah seorang warga, seperti dikutip antaranews.

Bentrok pun terjadi. Baku tembak terjadi di lapangan. Tiga orang terluka akibat tembakan. Ketiga korban luka tembak tersebut adalah Gendi tertembak dibawah dada sebelah kiri dan Yendri tertembak pada kaki sebelah kanan. Keduanya anggota PAM swakarsa PT Prima Alumga.

Sedangkan satu luka tembak lainnya adalah Ican warga sungai Cambai, Kecamatan Tanjung Raya mengalami luka tembak di bagian perut sebelah kiri.

Kapolsek Mesuji Timur, Iptu Ataka ketika dikonfirmasi, Rabu, membenarkan adanya konflik tersebut yang mengakibatkan tiga orang mengalami luka tembak.

Ia menjelaskan, saat ini situasi masih mencekam, selain terjadi baku tembak, warga juga diduga membakar mess dan kantor PT Prima Alumga.

“Telah terjadi pembakaran mess dan kantor. Saat ini warga sedang berupaya melakukan pemadaman,” kata Iptu Ataka saat dikonfirmasi Rabu dinihari. Kapolsek juga minta agar warga menahan diri untuk menjaga suasana menjadi kondusif.

Hingga berita ini diturunkan situasi di PT Prima Alumga masih memanas, sementara Kapolres Mesuji belum bisa dikonfirmasi terkait bentrokan tersebut. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita