Selasa, 19 Januari 2021

Pencalonan Ketum PSSI Sebagai Cagub Sumut Bersifat Pribadi

Pencalonan Ketum PSSI Sebagai Cagub Sumut Bersifat Pribadi

Foto : Ketua Umum PSSI Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, bakal mencalonkan diri di Pilgub Sumatera Utara, 2018 mendatang. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha tak mempermasalahkan pencalonan Edy Rahmayadi.

Banner Iklan Swamedium

Tisha mengatakan apa yang dilakukan oleh Edy bersifat pribadi dan jangan dikait-kaitkan dengan PSSI.

Edy Rahmayadi saat ini berstatus sebagai Ketua Umum PSSI. Edy pun diharuskan untuk bisa memimpin sepakbola Indonesia bangkit dari keterpurukan dan bersaing di level dunia.

Namun belum lama menjabat sebagai Ketum PSSI, Edy tiba-tiba memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI itu mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2018 melalui partai Hanura.

“Menurut saya kebebasan politik pribadi jangan sampai disangkut-pautkan dengan masa depan federasi. Itu saja,” ujar Tisha.

Edy Rahmayadi tak sendirian dalam pilgub tersebut. Dia maju bersama Musa Rajeck Shah sebagai Calon Wakil. Pendaftaran untuk maju di pilgub itu tak dilakukan oleh Edy sendiri. Pendaftaran dilakukan oleh Musa Rajeck Shah di kantor DPD Hanura Sumut, Jumat (28/7/2017) lalu. (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita