Selasa, 04 Agustus 2020

Polisi SP3 Kasus Ade Armando, LBH Street Lawyers Ajukan Pra Peradilan

Polisi SP3 Kasus Ade Armando, LBH Street Lawyers Ajukan Pra Peradilan

Foto: Ucapan Ade Armando yang menjadikan dirinya tersangka penistaan agama. (Twiitter @adearmando)

Jakarta, Swamedium.com — Sehubungan dengan dikeluarkannya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang menghentikan kasus penistaan agama dengan Tersangka Ade Armando, LBH Street Lawyers menyebut SP3 tersebut tidak masuk akal.

“SP3 yang dikeluarkan Ditreskrimsus menurut kami tidak masuk akal dan merupakan tindakan yang tidak didasari atas hukum,” kata Advokat LBH Street Lawyers Sumadi Atmadja, dalam keterangan persnya, Rabu (9/8) malam.

Sumadi menegaskan bahwa tindakan tersebut merupakan tindakan yang tidak profesional dan bertanggung jawab, bertentangan dengan jargon yang selalu dikampanyekan Kapolri yang berbunyi “PROMOTER” (Profesional, Modern dan Terpercaya).

Selain itu, perkataan Ade Armando dalam akun media sosial baik twitter mupun Facebook, yang berbunyi “Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayatNya dibaca dg gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop….”, sangat menyakiti perasaan umat Islam, sehingga penghentian kasus tersebut juga ikut menyakiti perasaan umat Islam.

“Oleh karena itu, dengan menimbang poin poin diatas, kami LBH Street Lawyer mengajukan permohonan pra peradilan, agar kasus penistaan agama dengan tersangka Ade Armando dilanjutkan kembali, demi tegaknya hukum yang berkeadilan,” tutup Suma. (Ima)

Related posts

1 Comment

  1. Bujang Ayam

    Ayo lanjutakan LBH Street Lawyer. Sekali mendayung pantang surut ke belakang. Saluut ! Kerjakan atas nama ummat Islam. Pahalanya besar krn membela agama. Sekali lagi saluut !

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.