Sabtu, 28 November 2020

Sean Gelael Berpeluang Terjun di Formula 1

Sean Gelael Berpeluang Terjun di Formula 1

Foto : Pebalap muda Indonesia Sean Galael, berpeluang berlaga di Furmula 1 (F1) (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Keinginan pebalap muda Indonesia, Sean Gelael untuk naik kelas ke Formula 1 (F1), bakal segera terwujut. Namun, hal itu baru bisa terlaksana pada musim 2019.

Sinyal pebalap Pertamina Arden itu bakal naik kelas sudah terlihat pada musim ini. Belum lama ini dia mendapatkan kesempatan untuk menjajal mobil tim F1, Toro Rosso.

Bahkan, saat ini anak dari pasangan Ricardo Gelael dan Rini S. Bono tersebut sudah berstatus sebagai pebalap penguji tim satelit Red Bull Racing. Tentu dia punya peluang untuk membela Toro Rosso pada balapan F1 2019.

“Sean kemungkinan ke F1 2019. Toro Rosso meminta Sean tetap balapan F2 semusim lagi. Nanti dilihat lagi performanya. Semua tergantung Sean juga,” ujar Ricardo kepada wartawan di kediamannya, Rabu (9/8/2017) malam.

Namun, Ricardo mengatakan Sean kemungkinan tak akan bersama Arden. Namun, dia enggan menyebut tim yang bakal jadi tambatan pebalap berusia 20 tahun tersebut berikutnya.

Ricardo menyebut musim 2018 akan menjadi yang terakhir Sean Gelael tampil pada ajang F2. “Pada 2019 mau tidak mau harus hijrah ke F1,  atau tidak sama sekali. Dia sudah empat tahun di F2, jadi akan sulit untuk dilirik (tim F1),” sebutnya. (*/Wisja)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.