Selasa, 01 Desember 2020

Meikarta, Fakta Mandulnya Negara Hadapi Modal Raksasa

Meikarta, Fakta Mandulnya Negara Hadapi Modal Raksasa

Foto: Proyek pembangunan Meikarta yang tetap berjalan meski bermasalah dalam perizinan. (Nael Kilimanjaro/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Proyek mega city Meikarta di Cikarang, Bekasi yang belum mendapat izin namun terus berjalan dan melakukan promosi di berbagai media massa membuktikan negara telah mandul menghadapi modal raksasa.

Hal itu dikatakan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan Jakarta, Mukhaer Pakkanna. Dikatakan Mukhaer, proyek Meikarta membuktikan bahwa ‘naga-naga’ pemilik modal raksasa telah menentukan “hitam-putihnya” Republik yang sudah berusia 72 tahun ini.

“Naga-naga ini tidak berafilisasi kepada parpol tertentu, tapi mereka “menebar teologi balas budi” kepada penguasa dan calon penguasa. Siapapun dia!” tegas Mukhaer seperti dilansir suaranasional, beberapa waktu lalu.

Ia juga mengatakan, dengan proyek tersebut memperlihatkan Grup Lippo tengah mewujudkan sebuah “surga” bagi orang-orang berduit, bukan orang-orang melarat dan berkantung tipis,

Selain itu, staf ahli bidang ekonomi di DPR RI pada 1999-2004 itu berpendapat, pemilik modal di Indonesia mirip kelompok Yahudi di Amerika Serikat (AS) sejak dulu. Ia mengatakan, meski jumlah orang Yahudi di AS tidak banyak namun mereka memiliki pengaruh besar dalam menentukan arah kebijakan AS.

“Di Amerika, populasi orang Yahudi hanya 7 juta orang. Mereka tidak pernah berambisi menjadi Presiden. Tapi kita tahu, siapapun presidennya di negeri Paman Sam itu, pastilah otak kebijakannya berpihak ke bangsa Yahudi,” jelas Mukhaer. (*/ls)

Related posts

3 Comments

  1. lian

    Sukuri keadaanmu saat ini, klu kamu liat org lebih dari kamu jgn iri tapi pelajari cara mereka meraihnya, siapa tau km bisa seperti mereka. dan harus di ingat bahwa kehidupan kita tdk bisa seragam, kaya dan miskin sdh ada sejak ribuan tahun. Jauh lebih baik fokus bekerja daripada sirik kepada pengusaha. Berfikirlah berapa banyak keluarga yg di hidupi dgn adanya meikarta?

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.