Kamis, 24 September 2020

Ini Kata Demokrat Soal Mahar Politik di Pilkada 2018

Ini Kata Demokrat Soal Mahar Politik di Pilkada 2018

Foto: Ilustrasi. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang sejumlah partai politik dikabarkan memberlakukan mahar politik bagi calon yang akan diusung.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan menjelaskan jika partainya tak memberlakukan adanya mahar poilitik bagi calon yang akan diusung.

“Kalau di Partai Demokrat nggak ada itu namanya mahar politik. Pendafataran bagi calon yang akan diusung gratis,” katanya di Gedung DPR RI, Kamis (24/8/2017).

Dia menjelaskan partainya tak memerlukan mahar politik bagi calon yang ingin mendaftar. Namun memiliki persyaratan yang cukup ketat bagi caln kepala daerah tersebut.

“Yang penting elektabilitas tinggi, integritas bagus kompetensi bagus kemudian dia memiliki pengalaman yang bagus,” jelasnya.

Lebih lanjut saat ditanyakan perihal Pemiihan Gubernur Jawa Barat, Syarif Hasan menjelaskan jika saat ini partainya belum menentukan pilihan terhadap calon-calon yang saat ini sudah muncul ke permukaan seperti Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar.

“Kami belum putuskan jabar. Masih ada beberapa evaluasi yang perlu dilakukan. Kita lihat saja nanti, masih jauh,” tutupnya. (Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.