Jumat, 25 September 2020

Pengamanan Idul Adha, Polisi Imbau Warga Tidak Takbir Keliling

Pengamanan Idul Adha, Polisi Imbau Warga Tidak Takbir Keliling

Foto: Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Menjelang hari raya Idul Adha pada Jumat, 1 September 2017 mendatang, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sejumlah anggotanya untuk melakukan antisipasi pengamanan terkait perayaan umat muslim tersebut.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana menjelaskan mengenai pengamanan tersebut pihaknya akan menerjunkan 7000 personil kepolisian dan bahkan bisa bertambah menjadi 10.000 personil karena nanti pihaknya akan dibantu juga dengan aparat TNI untuk menjaga kenyamanan dan keamanan di masyarakat.

“Kami Polri akan dibantu TNI dan stakeholder instansi terkait akan tetap menyiapkan pengamanan semaksimal mungkin, agar kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam melaksanakan hari raya Idul Adha dan long weekend ini dapat melakukan kegiatan secara nyaman dan aman,” ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/8).

Dan untuk kegiatan takbir keliling, Suntana mengimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan, sebaiknya di lingkungan dekat tempat tinggalnya saja.

“Melaksanakan takbir di mesjid dan di lingkungan masing-masing dan tidak perlu di jalan. Jadi takbirlah silahkan di mesjid mesjid dan di mushola mushola sambil berintrospeksi tentang kehidupan kita di masa mendatang,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.