Minggu, 01 November 2020

Aris Budiman Vs Novel Baswedan, Polisi Bakal Periksa Saksi Ahli

Aris Budiman Vs Novel Baswedan, Polisi Bakal Periksa Saksi Ahli

Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.(Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terhadap Direktur Penyidik KPK Brigjen Aris Budiman sudah masuk ke tahap penyidikan. Namun pihak kepolisian belum bisa memastikan waktu untuk pemeriksaan terhadap saksi ahli.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan, pihaknya saat ini sudah memeriksa beberapa saksi terkait kasus yang bermula atas pelaporan Aris atas surat elektronik yang dikirimkan Novel kepada dirinya.

“Pelapor sudah diperiksa, kemudian juga saksi dari KPK kemarin sudah dua kita periksa sekarang juga sudah dua dilakukan pemeriksaan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/9).

Lebih lanjut Argo menjelaskan, bahwa pemeriksaan tersebut adalah sebagian dari penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian yang berkaitan dengan kasus yang dilaporkan oleh Dirdik KPK tersebut.

“Tentunya nanti ada pemeriksaan saksi ahli yang akan dilakukan pemeriksaan oleh kami. Kita belum bisa pastikan kapan saksi ahli dilakukan pemeriksaannya,” ucapnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut mengatakan, Apabila semua tahapan telah dijalankan, baik pemeriksaan terhadap saksi saksi yang mengetahui akan kasus tersebut.

“Setelah itu akan dilakukan gelar perkara,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.