Minggu, 25 Oktober 2020

Tragedi Rohingya, Anggota DPR: Tindakan Pemerintah Belum Maksimal

Tragedi Rohingya, Anggota DPR: Tindakan Pemerintah Belum Maksimal

Foto: Anggota DPR dari Fraksi PAN Yandri Susanto yang ikut berorasi di Aksi Bela Rohingya di Serang, Banten. (Raka/swamedium)

Serang, Swamedium.com — Derita muslim Rohingya merupakan derita umat Islam seluruh dunia, tak terkecuali seperti yang dirasakan oleh Yandri Susanto.

Anggota DPR RI yang juga Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan duka yang dirasakan dirinya membuat ia menyampaikan aspirasinya di DPR RI.

“Saya sudah sampaikan ke paripurna minggu kemarin saya yang interupsi di paripurna DPR ini tragedi kemanusiaan yang luar biasa sangat memilukan luar biasa,” katanya.

“Enak nggak diusir? Kalau mereka diusir pakai naik pesawat, kalau kita nggak enak lagi mana dengan nyeberang laut tenggelam, enak nggak?,” lanjutnya sambil mengutarakan rasanya menjadi muslim Rohingya.

Lebih lanjut ia mempertanyakan keseriusan Presiden Jokowi mengenai tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rakhine, Myanmar.

“Kalau pak Jokowi betul-betul (serius) terhadap kemanusiaan, tragedi itu tidak boleh (terjadi) ” ungkapnya.

Ia menuturkan, bahwa usaha yang dilakukan oleh pemerintah atas tragedi kemanusiaan ini belum maksimal.

“Usaha kita belum sangat belum maksimal, kalau apa yang disampaikan oleh Aung Sang Suu Kyi kemarin katakan kami sudah melakukan yang terbaik dengan membakar 3000 orang, Kalau begitu ya nanti bisa dibilang apa,” pungkasnya. (rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.