Minggu, 25 Oktober 2020

Dijadikan Tersangka, Bupati Bolmong Tetap Aktif Berkarya

Dijadikan Tersangka, Bupati Bolmong Tetap Aktif Berkarya

Foto: Bupati Bolaang Mongondouw (Bolmong) Yasti Supredjo mengaku tidak takut menghadapi kasus yang menimpanya melawan pabrik semen milik Cina PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC). (Pemkab Bolmong)

Bolaang Mongondow, Swamedium.com — Lama tak terdengar kabar dari Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang dijadikan tersangka dalam kasus dugaan perusahaan aset PT Conch North Sulawesi Cement, perusahaan semen asal Cina yang beroperasi di Bolmong, ternyata dia tetap bekerja dan berkarya menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah.

Yang terakhir adalah, Yasti menghadiri penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan naskah hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru dan Terbarukan. BAST dan BMN itu diserahkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) dan juga konservasi energi kepada Pemerintah Daerah Bolmong.

Dalam kesempatan itu, Yasti menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya Kemen ESDM yang telah menghibahkan kepada pemerintah daerah berupa dua alat sumur bor.

“Untuk dua titik sumur bor berlokasi di Desa Tuduaog Kecamatan Bilalang dan Desa Tuyat Kecamatan Lolak,” ujar Yasti seperti dikutip Totabuanews Bolmong, beberapa waktu lalu.

Yasti mengungkapkan, penandatanganan dan serah terima ini merupakan hasil kerja keras nyata bersama, untuk meningkatkan kesejateraan rakyat di daerah.

“Terlebih khususnya penyediaan air bersih layak konsumsi untuk masyarakat bolmong,” tukas orang nomor satu di Bolmong ini.

Sebelumnya pada bulan Agustus lalu, Yasti juga telah mengeluarkan keputusan yang dinilai sebagai keputusan yang memperhatikan kesejahteraan para bawahannya. Keputusan itu adalah Yasti menaikkan gaji para Satpol PP Bolmong sebesar 50 persen.

Hal itu dilakukan untuk menjawab keluhan keluarga dan personel Satpol PP Bolmong yang sempat mendekam di penjara karena dugaan perusakan bangunan di PT Conch pada Juli 2017 lalu,

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.