Sabtu, 17 Oktober 2020

Minum Jus Buah dan Sayuran Itu Sehat, Benarkah?

Minum Jus Buah dan Sayuran Itu Sehat, Benarkah?

Jakarta, Swamedium.com – Banyak pecinta gaya hidup sehat yang mempercayai bahwa minum jus buah dan sayuran itu menyehatkan tubuh. Ternyata itu hanya mitos. Yang benar, makan buah dan sayur secara langsung dan mengunyahnya justru lebih sehat.

Buah dan sayuran memang banyak sekali mengandung nutrisi didalamnya. Cara mengonsumsinya bisa dengan cara dikunyah, baik dalam kondisi mentah atau sudah diolah. Atau, dibuat dalam bentuk cairan yang disebut jus.

Belakangan ini, muncul mitos bahwa makan buah dan sayuran dalam bentuk jus itu lebih sehat dibanding dengan yang dikunyah. Selain itu, jus buah dan sayuran juga dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan, mengeluarkan racun (detok) hingga membersihkan racun di dalam tubuh.

Akan tetapi, apakah semua mitos itu benar atau justru sebaliknya? Mari kita simak info kesehatan yang dirilis dari Nova.grid.id berikut ini;

Pertama, minum jus itu lebih sehat

Jus buah dan sayuran memang terasa segar, dingin karena terbuat dari konsentrat atau 100% jus alami tanpa campuran apapun.Tentu hal itu akan jadi baik untuk tubuh, namun sebaliknya, justru malah bisa merusak kesehatan apabila kita menambahkan pemanis tambahan atau gula saat membuat jus.

Selain itu, jumlah kandungan vitamin dan serat yang ada pada jus buah dan sayuran tak sebanyak ketika kita mengunyahnya. Justru dengan dijus, kita akan kehilangan nutrisi yang ada dalam buah dan sayuran itu sendiri. Belum lagi, rasa lapar yang ditimbulkan beberapa saat setelah meminum jus buah dan sayuran.

Kedua, minum jus baik untuk detok alami

Tahukah bahwa sebenarnya bahwa tubuh kita tidak memerlukan detok? Kenapa?

Dilansir dari Glamour, tubuh kita sebenarnya sudah dirancang untuk secara alami melepaskan racun dan sesuatu yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.