Senin, 26 Oktober 2020

PAN, Demokrat, PPP Bangun Poros Baru di Pilgub Jabar

PAN, Demokrat, PPP Bangun Poros Baru di Pilgub Jabar

Foto: Ilustrasi (swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, PAN, Demokrat, dan PPP sudah bersepakat untuk menjalin koalisi dengan membuat poros baru dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

“Mudah-mudahan nanti sepakat mengusung siapa,” kata Zulkifli di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (9/9).

Namun saat ditanya siapa calon yang akan diusung, Zulkifli enggan menjawab. Dia belum mau menyebutkan nama yang berpeluang untuk maju. Menurutnya, nama-nama tersebut masih dibicarakan dengan partai koalisi lainnya.

Terkait peluang kemungkinan koalisi poros baru tersebut akan mengusung nama-nama calon yang telah muncul seperti Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, dan Dedi Mulyadi atau di luar nama tersebut, dia hanya menyebut semua kemungkinan bisa terjadi.

“Ya siapa saja, biar saja, segala kemungkinan bisa saja,” kata Zulkifli.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan, poros baru itu akan membuka peluang kepada siapa saja untuk mereka usung. Terpenting, katanya, poros koalisinya harus ada dulu.

“Siapa pun terbuka peluang, karena itu biarkan porosnya dulu kami siapkan, baru nanti kami carikan pasangan calon yang kami anggap paling pantas dan tentu berpotensi menang,” kata Hinca di Cikeas, Kabupaten Bogor.

Sejalan dengan Zulkifli, Hinca belum mau mengungkapkan siapa yang akan mereka usung nantinya Pilgub Jawa Barat. Dikatakan dia, Partai Demokrat tengah menginventarisir nama-nama yang ada.

“Kami masih mencari dari dalam (partai) dan kalau dari luar juga kami perbincangkan bersama dengan parpol lain,” paparnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.