Sabtu, 24 Oktober 2020

SBY Ungkap Lima Permasalahan Genting Bangsa Indonesia

SBY Ungkap Lima Permasalahan Genting Bangsa Indonesia

Foto: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono merayakan ulang tahun ke-68. (Viva)

Bogor, Swamedium.com — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, saat ini Indonesia tengah dilanda berbagai permasalahan. Menurut SBY, setidaknya ada lima persoalan genting yang harus diselesaikan oleh segenap elemen bangsa.

Hal itu disampaikan dalam pidato ulang tahunnya yang ke-68 yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Partai Demokrat yang ke-16 di kediaman SBY di Cikeas, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/9).

“Pertama, sebagian rakyat masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, padahal orang yang menganggur pasti tidak punya penghasilan dan akhir hidupnya susah,” kata SBY.

Kedua, sebagian rakyat tidak memiliki daya beli yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok hidupnya sehari-hari, meskipun harga barang dan jasa tidak sedang meningkat.

“Tapi kalau tidak punya uang ya tidak ada yang bisa dibeli,” katanya.

“Kemudian ketiga, rakyat menilai pemberantasan korupsi mulai mengalami hambatan. Di sana sini banyak yang melihat adanya upaya untuk melemahkan KPK,” ucapnya.

Selanjutnya, keempat, SBY mengatakan, rakyat sudah bisa menilai kemakmuran makin tidak merata.

“Yang kaya dianggap menjadi semakin kaya, sedangkan yang miskin jalan di tempat,” tuturnya.

Sedangkan kelima, lanjut SBY, rakyat juga melihat penegakan hukum kerap tidak adil dan adanya nuansa tebang pilih.

“Itulah keresahan yang dialami rakyat kita, utamanya gol tidak mampu yang jumlahnya besar. Oleh karena itu sebagai perpanjangan rakyat, partai demokrat berharap kelima permasalahan fundamental ini ditangani secara serius dan tepat oleh pemerintah,” tandasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.