Minggu, 25 Oktober 2020

Yusril Ihza Mahendra-Dahlan Iskan Berpasangan di Pilpres 2019?

Yusril Ihza Mahendra-Dahlan Iskan Berpasangan di Pilpres 2019?

Foto: Yusril Ihza Mahendra dan Dahlan Iskan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Pemilihan Presiden masih akan berlangsung dua tahun lagi, namun banyak spekulasi kandidat yang bakal maju untuk memimpin RI periode 2019-2024. Yang terkini, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra disebut-sebut berpotensi maju ke Pilpres 2019 berpasangan dengan Dahlan Iskan, sang pendiri Grup Jawa Pos.

Ketua Umum Serikat Tenaga Kerja Makmur Indonesia (STEMI) Mahadi Manik menyatakan dukungannya terhadap pasangan Yusril Ihza Mahendra dan Dahlan Iskan, sebagai Capres dan Cawapres RI 2019.

Dikatakan Mahadi, Yusril dan Dahlan adalah putra-putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia. Keduanya juga dinilai Mahadi, memiliki komitmen dalam membangun Indonesia. Bahkan, dia menyebut kedua tokoh itu sebagai negarawan dan petarung sejati yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Kita butuh negarawan yang sebenar-benarnya negarawan. Bukan negarawan palsu yang hanya bisa pencitraan,” kata Mahadi seperti dikutip Serujambi.com, Sabtu (9/9).

Pertimbangan lainnya, kata Mahadi, Yusril-Dahlan, dilihat dari sisi profesionalitas masing-masing. Yusril sangat paham terkait hukum tata negara dan administrasi pemerintahan. Sementara Dahlan, menguasai bidang kewirausahaan dan visioner. Atas dasar itu, lanjut dia, Yusril Ihza Mahendra dan Dahlan Iskan layak untuk dipasangkan di Pilpres tahun 2019 nanti.

Terlepas dari dukungan partai atau berhasil tidaknya pengajuan judicial review UU Pemilu 2019 di MK tentang presidential threshold (PT), Yusril-Dahlan, dinilai Mahadi sebagai anak bangsa yang memiliki karakter kuat dalam membangun bangsa dan memiliki kemauan kuat untuk membenahi sistem ketatanegaraan agar lebih baik dari sebelumnya.

“Kita butuh orang yang bekerja nyata, bukan hanya pengumbar cita-cita,” tukasnya.

Selain itu, Yusril Ihza Mahendra juga santer disebut-sebut akan dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Bahkan wacana Prabowo-Yusril telah bergir di masyarakat sejak dua pekan belakangan ini.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.