Sabtu, 24 Oktober 2020

JITU Gelar Bedah Buku Mengetuk Pintu Langit

JITU Gelar Bedah Buku Mengetuk Pintu Langit

Foto: Bedah buku 'Mengetuk Pintu Langit' di Bandung digelar Jurnalis Islam Bersatu (JITU). (Dok. JITU)

Bandung, Swamedium.com – Jurnalis Islam Bersatu (JITU) menggelar Bedah Buku ‘Mengetuk Pintu Langit’ di Masjid Istiqomah, Citarum, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/9). Kegiatan itu bekerja sama dengan Bekerja sama dengan Komunitas Dakwah dan Sosial (Kodas).

Ketua Umum JITU Agus Abdullah mengatakan, buku tersebut sengaja dibuat agar bisa dinikmati oleh umat khususnya terkait dengan Aksi Bela Islam beberapa waktu lalu.

“Kami melihat peristiwa Aksi Bela Islam sebagai sebuah momen penting. Maka dengan segala upaya bulan lalu buku ini bisa terbit,” katanya seperti dikutip Islamic News Agency.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kodas Rio Helmy mengatakan, pihaknya turut bersyukur atas telah terbit dan beredarnya buku tersebut.

“Karena bagi kami buku ini adalah hadiah terindah dalam bentuk sebuah dokumentasi,” tuturnya.

Dikatakan Rio, setiap peristiwa yang bersejarah harus memiliki dokumentasi agar momen bersejarah seperti Aksi Bela Islam dapat dinikmati para generasi penerus nantinya.

Terlebih, tambahnya, peristiwa Aksi Bela Islam yang menjadi objek penulisan buku ‘Mengetuk Pintu Langit’ adalah momen fenomenal berkumpulnya umat Islam terbesar sepanjang sejarah Indonesia bahkan dunia internasional.

Rio mengungkapkan, dengan diadakan bedah buku tersebut mampu untuk menumbuhkan semangat ruhiyah umat Islam tentang sebuah persatuan.

“Ini sangat penting karena hari ini kita melihat penista agama akhir-akhir ini muncul lagi,” tukasnya.

Untuk diketahui, buku ‘Mengetuk Pintu Langit’ merupakan catatan reportase yang disusun oleh Jurnalis Islam Bersatu tentang Aksi Bela Islam menuntut penegakan hukum terhadap penistaan al-Qur’an oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beberapa waktu yang lalu.

Turut hadir sebagai pembicara, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jawa Barat Roin Nurbalad, Sekretaris Jenderal JITU Muhammad Pizaro, dan Aktivis Dakwah yang juga Mantan Vokalis Band Rocket Rockers Noor Al-Kautsar atau Kang Ucay. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.