Minggu, 25 Oktober 2020

Ramaikan CFD Bogor, Warga Kampanyekan Hari Solidaritas Hijab Internasional

Ramaikan CFD Bogor, Warga Kampanyekan Hari Solidaritas Hijab Internasional

Foto: Solidaritas Peduli Jilbab Bogor ramaikan Car Free Day. (Dok. SPJ)

Bogor, Swamedium.com – Komunitas muslim di seluruh dunia kembali mengampanyekan solidaritas untuk para muslimah yang berhijab. Setiap tahun di bulan September, diperingatilah Hari Solidaritas Hijab Internasional (International Hijab Solidarity Day/IHSD).

Begitu pula dengan warga Bogor. Bersama dengan Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ) Bogor dan Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Priangan Barat, warga Bogor turut menyemarakkan dan mengampanyekan Hari Solidaritas Hijab Internasional.

Memanfaatkan momen Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day), puluhan muslimah berhijab melakukan sosialisasi di sepanjang Jalan Sudirman hingga menuju Lapangan Sempur, Bogor. Dengan semboyan “Yuk Berjilbab Syari”, “Jilbab Is My Identity”, dan “Syari Is A Must”; mereka mengampanyekan penggunaan hijab syari kepada masyarakat.

Foto: Solidaritas Peduli Jilbab Bogor ramaikan Car Free Day. (Dok. SPJ)

Sarah Nabila dari FSLDK Priangan Barat mengatakan bahwa mengenakan hijab syari adalah kewajiban setiap muslimah. Karena itu adalah perintah Allah. Tidak perlu merasa ‘sudah baik’ untuk berhijab, semua wajib mengenakannya.

“Ada pun kriteria hijab syari ialah, (1) Tidak membentuk lekuk tubuh, (2) Tidak tembus pandang, dan (3) menutupi dada,” tutur mahasiswi Universitas Ibnu Khaldun Bogor (UIKA) tersebut.

Selain melakukan sosialisasi dengan membagikan flyer, para muslimah dari SPJ Bogor dan FSLDK Priangan Barat juga membuka Syari Room dan membagikan hijab syari gratis kepada masyarakat yang ingin mencoba. Tak ketinggalan, mereka pun membuka kotak donasi untuk saudara-saudara muslim di Rohingya.

Foto: SPJ Bogor dan FSLDK Priangan Barat juga menggelar donasi Rohingya. (Dok. SPJ)

Penanggung Jawab SPJ Bogor,
Saidah Chumairoh mengungkapkan, Syari Room menjadi sarana bagi teman-teman SPJ Bogor untuk menyampaikan edukasi yang mendalam seputar hijab syari. Banyak dari pengunjung Syari Room adalah pelajar sekolah menengah.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.