Minggu, 25 Oktober 2020

ATM Masih Gangguan, BCA Perpanjang Waktu Bebas Tarik Tunai

ATM Masih Gangguan, BCA Perpanjang Waktu Bebas Tarik Tunai

Foto: Ilustrasi ATM BCA. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — PT Bank Central Asia (BCA) memutuskan untuk memperpanjang pembebasan tarik tunai antarbank, seiring dengan masih terjadinya gangguan di sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Hari ini, Senin (11/9) seluruh nasabah tetap dibebaskan biaya tarik tunai antarbank.

“Kami harap nasabah tidak kecewa. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, melalui keterangan tertulis, di Jakarta.

Jahja juga menjelaskan, keputusan tersebut diambil lantaran sejumlah ATM BCA yang belum bisa berfungsi dengan optimal imbas dari anomali yang terjadi pada satelit Telkom I. Karena itu, sebagian ATM BCA yang tersebar masih belum beroperasi dengan maksimal.

Meskipun sejatinya seluruh jaringan ATM telah berhasil diperbaiki berkat kerja sama pemangku kepentingan terkait, namun BCA mengaku masih membutuhkan waktu untuk mengisi ATM yang sempat tidak berfungsi. Salah satunya adalah pengosongan mesin ATM yang sebelumnya mengalami gangguan.

Baca Juga: Hari ini, 100 Persen Jaringan ATM Beroperasi Normal

“Setelah ATM tersambung, masih diperlukan beberapa hal teknis, antara lain mengisi ATM yang off. Dikosongkan untuk keamanan,” ujar Jahja.

Karena itu, BCA telah memutuskan untuk memperpanjang waktu pembebasan tarik tunai antarbank. Dengan begitu, maka nasabah BCA yang menarik tunai di bank lain, tidak akan dikenakan biaya sebesar Rp6.500, seperti yang biasa dikenakan sebelumnya.

“Biaya tetap dipotong saat transaksi, namun akhir bulan akan dikembalikan kepada rekening nasabah,” tuturnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.