Minggu, 25 Oktober 2020

Dipanggil KPK, Setya Novanto Kembali Sakit

Dipanggil KPK, Setya Novanto Kembali Sakit

Foto: Ketua DPR Setya Novanto. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto tidak bisa memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (11/9). Novanto dikabarkan sakit usai berolahraga pada Minggu (10/9).

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham saat tiba di Gedung KPK pukul 10.00 WIB. Idrus datang ditemani Badan Advokasi Partai Golkar dan pengacara Setya Novanto. Kedatangan dirinya hendak menjelaskan ketidakhadiran Novanto langsung kepada penyidik KPK dan menyampaikan surat keterangan dokter yang menyatakan Ketua Umum Partai Golkar itu sakit.

“Saya barusan dari rumah sakit dan kedatangan kami hari ini, saya didampingi Badan Advokasi Partai Golkar dan lawyer Pak Setya Novanto berdasarkan hasil pemeriksaan dokter Pak Novanto kemarin setelah berolahraga lalu kemudian gula darahnya naik. Dan setelah diperiksa implikasinya terhadap fungsi ginjal. Tadi malam juga diperiksa ternyata ada pengaruhnya juga ke jantung,” kata Idrus.

Dia pun menjelaskan, kondisi Novanto yang sakit kepada penyidik KPK.

“Dokter yang memeriksa, saya menyaksikan sendiri, ada dokter Stevanus dan malam ada dokter Santoso dan tadi ada dokter Daniel, dokter Gunawan ahli penyakit dalam. Dengan demikian, kehadiran kami mengantarkan surat yang dilampirkan serta keterangan dokter dan tentu ada beberapa hal untuk menyampaikan pada KPK bahwa dengan kondisi kesehatan Setya Novanto hadir pada saat ini, tidak memungkinkan,” urai Idrus.

Dikatakan dia, hingga kini, Novanto masih dirawat di rumah sakit Siloam Semanggi, Jakarta. Namun, dirinya mengaku tidak tahu berapa lama Novanto akan dirawat.

“Kemarin (Minggu, 10/9) masuk sampai hari ini berarti nginep. Saya bukan dokter. Posisi saya hanya sampaikan yang bersangkutan kondisi tidak memungkinkan hadir,” tandasnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.