Selasa, 20 Oktober 2020

Gangguan Ginjal dan Jantung, Novanto Batal Penuhi Panggilan KPK

Gangguan Ginjal dan Jantung, Novanto Batal Penuhi Panggilan KPK

Foto: Ketua umum Partai Golkar Setya Novanto (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Alasan Ketua DPR Setya Novanto tak bisa memenuhi panggilan KPK, karena dirinya mengalami gangguan fungsi ginjal dan jantung, sehingga dirinya batal memenuhi panggilan pemeriksaan oleh KPK.

Hal itu di sampaikan oleh Sekjen Partai Beringin yang diwakili oleh Idrus Marham pada Senin (11/09) siang di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Idrus yang menyambangi KPK mengatakan, sejak semalam Setya Novanto menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam. Darinya diperoleh informasi bahwa Novanto mengalami gangguan fungsi ginjal dan jantung.

“Berdasarkan pemeriksaan tim dokter, Pak Novanto kemarin setelah olahraga lalu gula darahnya naik. Implikasinya terhadap fungsi ginjal dan jantung,” katanya.

Idrus menambahkan bahwa kehadirannya kali ini ke Komisi Anti Rasuah itu terkait dengan pemberian surat keterangan dokter terkait kondisi Ketua Umum Partai Golkar itu yang saat ini tengag dalam perawatan di rumah sakit.

“Saya barusan dari rumah sakit, dan kedatangan saya beserta badan advokasi juga tim advokasi Partai Golkar berdasarkan pemeriksaan tim dokter Pak Novanto tidak memungkinkan untuk hadir,” ungkap Idrus.

Patut diketahui bahwa hari ini seharusnya merupakan pemeriksaan perdana Setya Novanto terhadap kasus pengadaan paket penerapan Kartu Tanda Pendudukan berbasis nomor induk kependudukan secara Elektronik, (KTP-el) yang telah berstatus tersangka. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.