Selasa, 20 Oktober 2020

Hoax! Kabar Ujicoba Tilang Elektronik CCTV di Depok

Hoax! Kabar Ujicoba Tilang Elektronik CCTV di Depok

Foto: Ilustrasi hoax. (ust)

Depok, Swamedium.com — Sejak Minggu (10/9) malam, beredar pesan berantai soal ujicoba tilang elektronik melalui rekaman CCTV di Kota Depok, Jawa Barat. Namun, informasi tersebut dipastikan informasi palsu alias hoax.

Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo, mengaku pihaknya belum mengetahui informasi tersebut. Menurut dia, setelah anggotanya melakukan pengecekan kembali terkait informasi penerapan tilang Elektronik CCTV ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, tidak ada pemberlakuan sistem tilang tersebut.

“Untuk dari Satlantas Polresta Depok sendiri belum ada penerapan sistem tilang elektronik CCTV yang dimaksud. Info tersebut diduga hoax alias bohong. Setelah kita koordinasikan dengan Dishub, mengatakan hal yang sama belum ada penerapannya,” ujarnya, di Depok, Senin (11/9).

“Informasi ini belum ada kebenarannya, belum ada kesamaan persepsi dari Ditlantas Polda Metro Jaya,” imbuh Kompol Sutomo.

Dalam pesan berantai yang beredar melalui aplikasi percakapan Whatsapp itu, disebutkan bahwa pengendara yang akan melintasi jalan di Kota Depok mulai Senin (11/9) akan diterapkan ujicoba tilang elektronik E-CCTV.

Bahkan dalam pesan tersebut disebutkan beberapa ruas jalan yang akan diterapkan tilang elektronik tersebut, antara lain, Jalan Margonda, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Nusantara, Jalan Akses UI, Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Sawangan, dan Jalan Raya Cimanggis. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.