Minggu, 25 Oktober 2020

Menkes dan Menteri KKP Hadiri Hari Jadi Polwan ke 69

Menkes dan Menteri KKP Hadiri Hari Jadi Polwan ke 69

Foto: Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-69 yang bertemakan “Polwan Profesional Modern dan Terpercaya Demi Keutuhan Negara Republik Indonesia” dihadiri 2 Menteri wanita, yaitu Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Dalam acara yang digelar di aula Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (11/9), Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menyampaikan dalam sambutannya, sebagai seorang wanita harus mempunyai kemauan tinggi untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

“Saya sebagai perempuan berjanji, agar hidup saya menjadi lebih baik,” ucap Nila.

Menurutnya, perbedaan gender antara perempuan dan laki-laki tidak menjadi penghalang, terutama untuk dapat hidup layak dan lebih baik.

Lebih lanjut Nila mengungkapkan, bahwa sebagai Polwan selain harus menaati perkataan pimpinan, Polwan juga harus menaati kewajibannya kepada pemimpin rumah tangga. Karena Polwan memiliki naluri yag harus menuruti perkataan suami, dan bertanggungjawab kepada keluarga.

“Saya kira sebagai seorang wanita sebagai seorang istri, polwan sebagai cinderella konteks,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, bahwa menjadi Polwan mempunyai tuntutan yang sama dengan polisi Laki-laki, yaitu dituntut untuk bekerja secara profesional.

“Jangan sampai nuntut jabatan yang sama dengan laki-laki, tapi kerja juga harus tangguh,” ucap Susi.

Pada acara tersebut, turut dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Karo Mosinter Divhubinter Polri Brigjen Pol Krishna Murti dan pejabat tinggi Polri lainnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.